Honda ADV 350 Belum Meluncur, Pesaingnya Sudah Hadir

Kompas.com - 09/10/2021, 13:22 WIB
Longjia XDV 300i Dok. Greatbiker.comLongjia XDV 300i

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan akan meluncurkan ADV 350 dalam waktu dekat ini di Thailand. Belum meluncur, pesaingnya sudah duluan muncul ke pasaran.

Skuter matik (skutik) dengan model petualang dari China hadir mengisi persaingan di kelas yang sama. Skutik tersebut adalah Jongjia XDV 300i.

Baca juga: Honda ADV 350 Dikabarkan Siap Meluncur

Dikutip dari Greatbiker.com, Jumat (8/10/2021), skutik bongsor tersebut belum lama ini meluncur di China. Desainnya bisa dikatakan sangat mirip dengan ADV 150 pada bagian depan. Sementara bagian belakang, mirip dengan X-ADV 750.

Longjia XDV 300iDok. Greatbiker.com Longjia XDV 300i

Sistem pencahayaannya tak hanya dilengkapi dengan lampu LED dan Daytime Running Lights (DRL). Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut (fog lamp) pada sisi kanan dan kiri.

XDV 300i sudah dibekali juga dengan suspensi depan upside down. Sementara di bagian belakang, didukung dengan suspensi ganda dengan tabung. Sistem pengereman sudah mengandalkan cakram, baik untuk rem depan maupun rem belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Satu Lagi Kloningan Honda ADV 150

Longjia XDV 300iDok. Greatbiker.com Longjia XDV 300i

Pada panel instrumen, XDV 300i sudah menggunakan layar LCD full digital. Tampilannya juga mirip dengan ADV 150 dengan layar berbentuk kotak.

Di sektor mesin, skutik petualang ini dibekali dengan mesin berkapasitas 278,2 cc, SOHC, satu silinder, dan berpendingin cairan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 24,8 tk pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 24,5 Nm pada 6.750 rpm.

Longjia XDV 300iDok. Greatbiker.com Longjia XDV 300i

Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga yang dibanderol untuk penantang ADV 350 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.