Honda ADV 350 Dikabarkan Siap Meluncur

Kompas.com - 06/10/2021, 13:21 WIB
Gambar 3D dari Honda ADV 350 Dok. Motosaigon.vnGambar 3D dari Honda ADV 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akan menambah jajaran skuter matik (skutik) baru dalam waktu dekat ini. Skutik yang dimaksud adalah ADV 350.

Dikutip dari Greatbiker.com, Rabu (6/10/2021), Honda Thailand sudah mendaftarkan nama ADV 350. Skutik petualang tersebut dikabarkan akan meluncur tahun ini di Thailand atau selambat-lambatnya awal 2022.

Baca juga: Wujud 3D Honda ADV 350 Bocor ke Publik

ADV 350 akan dibekali mesin yang sama seperti Forza 350. Dapur pacunya akan dilengkapi dengan mesin 330 cc, 4-katup, satu silinder, dan berpendingin cairan.

Gambar 3D dari Honda ADV 350Dok. Motosaigon.vn Gambar 3D dari Honda ADV 350

Selain itu, akan disematkan juga fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Lalu, diyakini juga akan ada fitur canggih lainnya, yakni Honda Smartphone Voice Control system (HSVCs).

Fitur tersebut membuat panel instrumen dapat dihubungkan dengan smartphone. Koneksinya menggunakan aplikasi Honda RoadSync melalui Bluetooth.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: ADV 350 Meluncur, Tapi Bukan Honda

Fitur ini sudah ada juga pada Forza 350. Jika ADV 350 benar menggunakan basis Forza 350, maka besar kemungkinan fitur tersebut juga akan disematkan.

Gambar 3D dari Honda ADV 350Dok. Motosaigon.vn Gambar 3D dari Honda ADV 350

Belum lama ini, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengungkapkan akan meluncurkan produk baru lagi sebelum pergantian tahun. Ada banyak spekulasi yang bermunculan, mulai dari Vario 160, Forza 350, dan ADV 350.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.