Pebalap Legenda Kevin Schwantz Kenang Momen Pertama Bertemu Rossi

Kompas.com - 09/10/2021, 13:02 WIB
Kevin Schwantz bertemu dengan Valentino Rossi pada MotoGP Amerika Dok. MotoGPKevin Schwantz bertemu dengan Valentino Rossi pada MotoGP Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kevin Schwantz merupakan salah satu pebalap legendaris balap motor. Saat MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, Schwantz sempat berkunjung dan bertemu dengan Valentino Rossi.

Saat bertemu, Schwantz terlihat membawa helm Arai dengan motif khas dirinya yang dihiasi dengan angka 46 dan kura-kura, jimat keberuntungan Rossi. Keduanya akhirnya saling bertukar helm.

Baca juga: Valentino Rossi Kecam Penyelenggara Moto3

Schwantz mengatakan, Rossi sudah memberikan olahraga balap motor ini hubungannya dengan penggemar. Rossi sudah meninggalkan MotoGP para pebalap muda dari VR46 Academy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Menurut pebalap Amerika tersebut, meskipun Rossi pensiun, tapi dampak yang diberikan pada ajang balap motor internasional ini akan tetap bisa dirasakan.

Schwantz lalu mengenang pertemuan pertamanya dengan Rossi. Saat itu, Aldo Drudi, desainer helm yang juga mendesain helm Rossi, menyarankan Schwantz untuk melihat aksi Rossi saat balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sudah Tidak Muda Lagi, Rossi Kesulitan Balapan di MotoGP AS 2021

"Saat itu menyenangkan, dan pada poin tertentu, saya sadar dia jauh lebih kencang dari yang lainnya. Dia menggunakan replika helm saya. Lalu, ketika dia datang ke Kejuaraan Dunia, dia menjadi teman yang sangat luar biasa," ujar Schwantz, dalam wawancaranya dengan Sky, dikutip dari GPone.com, Jumat (8/10/2021).

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Schwantz menambahkan, dia pertama kali bertemu dengan Rossi di Livigno, Italia, pada 1989. Rossi tak hanya balapan, tapi juga gemar bermain ski.

"Saya selalu melihat semangat yang sama dalam dirinya, termasuk sekarand di Academy miliknya. Dia selalu ingin menjadi yang terbaik. Dia mencapai titik dalam karirnya di mana dia tidak bisa lagi menarik diri di depan semua orang," kata Schwantz.

Menurutnya, Rossi akan selalu mendominasi dalam MotoGP. Meskipun, hanya menonton dari tribun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.