Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda ADV 350 Belum Meluncur, Pesaingnya Sudah Hadir

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda dikabarkan akan meluncurkan ADV 350 dalam waktu dekat ini di Thailand. Belum meluncur, pesaingnya sudah duluan muncul ke pasaran.

Skuter matik (skutik) dengan model petualang dari China hadir mengisi persaingan di kelas yang sama. Skutik tersebut adalah Jongjia XDV 300i.

Dikutip dari Greatbiker.com, Jumat (8/10/2021), skutik bongsor tersebut belum lama ini meluncur di China. Desainnya bisa dikatakan sangat mirip dengan ADV 150 pada bagian depan. Sementara bagian belakang, mirip dengan X-ADV 750.

Sistem pencahayaannya tak hanya dilengkapi dengan lampu LED dan Daytime Running Lights (DRL). Skutik ini juga sudah dilengkapi dengan lampu kabut (fog lamp) pada sisi kanan dan kiri.

XDV 300i sudah dibekali juga dengan suspensi depan upside down. Sementara di bagian belakang, didukung dengan suspensi ganda dengan tabung. Sistem pengereman sudah mengandalkan cakram, baik untuk rem depan maupun rem belakang.

Pada panel instrumen, XDV 300i sudah menggunakan layar LCD full digital. Tampilannya juga mirip dengan ADV 150 dengan layar berbentuk kotak.

Di sektor mesin, skutik petualang ini dibekali dengan mesin berkapasitas 278,2 cc, SOHC, satu silinder, dan berpendingin cairan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 24,8 tk pada 7.500 rpm dan torsinya mencapai 24,5 Nm pada 6.750 rpm.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga yang dibanderol untuk penantang ADV 350 tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/09/132200215/honda-adv-350-belum-meluncur-pesaingnya-sudah-hadir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke