Kompas.com - 01/10/2021, 13:28 WIB
FKM Venture 150 Foto: Greatbiker/ ArdiantoyugoFKM Venture 150
|


MANILA, KOMPAS.com - Desain Honda ADV 150 sebagai skutik bergaya petualang banyak dicontoh pabrikan merek lain. Salah satunya ialah FKM yang resmi meluncurkan FKM Venture 150 di Filipina.

Tampilan eksterior FKM Venture 150 bisa dikatakan serupa desain ADV 150. Bentuk fasia depan, lampu kembar, hingga bentuk bagian belakang mirip dengan skutik pabrikan Jepang.

Baca juga: AHM Mulai Gelar Pelatihan di Fasilitas Safety Riding Park Untuk Umum

Mengutip Greatbiker, walaupun terlihat sebagai motor tiruan fitur motor ini lumayan lengkap. FKM tidak membiarkan motornya disepelekan hanya karena tampilannya ala-ala ADV 150.

Pertama desain lampu utama menggunakan empat lampu proyektor, sistem penerangan sudah LED. Kemudian windshield alias kaca depan yang dapat disesuaikan.

FKM Venture 150Foto: Greatbiker FKM Venture 150

Panelmeter memakai layar LED 7 inci yang berisi banyak penunjuk mulai dari kecepatan, RPM, jam, iklim. Bentuk jok model tandem yang dibuat bertingkat, pabrikan menyebut desain membuat jok anti selip.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Luhut Ajak Wuling Bangun Ekosistem Mobil Listrik di Indonesia

Desain knalpot sporti. Di bawah jok tersedia bagasi yang cukup besar. Rem depan belakang cakram dengan ABS. Tersedia USB charging port untuk isi gawai dan kapasitas tangki besar mencapai 9,3 liter.

Mesinnya 150cc 1 silinder, 4-tak, SOHC, 4-katup yang menghasilkan 16,45 PS dan torsi maksimum 14,6 Nm. Klaim pabrikan motor dapat digeber hingga kecepatan 115 kpj.

Di Filipina FKM Venture 150 dibanderol sekitar 90.000 baht atau sekitar Rp 38 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.