Mau Punya Bus Listrik, Simak Harga Jualnya

Kompas.com - 09/10/2021, 10:22 WIB
Bus listrik PT MAB KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIBus listrik PT MAB

BOGOR, KOMPAS.comBus listrik mulai berdatangan ke Indonesia. Berbagai merek dari Cina pun sudah terlihat wujudnya di jalanan Jakarta, misalnya seperti BYD, Higer, Zhongtong, Skywell, dan lain-lain.

Selan merek Cina, bus listrik juga ada yang buatan dalam negeri. Salah satunya adalah bus listrik buatan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang sudah melakukan penjualan pertamanya di tahun 2019 kepada perusahaan Jepang Mitsui.

Saat ini, tersedia beberapa pilihan bus listrik buatan MAB yang mulai dipasarkan. Misalnya untuk bus kota, terdiri dari dua model, low entry dan normal floor. Begitu juga ada bus antar kota dengan panjang 12 meter.

Baca juga: Perdana, Honda BR-V Generasi Baru Sapa Warga Makassar

Bus listrik MAB yang akan dioperasikan PT Paiton Energy Bus listrik MAB yang akan dioperasikan PT Paiton Energy

Lalu berapa harga bus listrik buatan MAB ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur PT MAB Kelik Irwantoro membeberkan rentang harga bus listrik buatannya. Untuk bus besar dengan panjang 12 meter, dihargai mulai dari Rp 4,6 miliar.

Baca juga: Honda Minta Maaf, Produksi Brio Terusik Pasokan Komponen Inden 2 Bulan

“Kita range-nya yang standar sekitar Rp 4,6 miliar sampai di atas Rp 5 miliar, sudah termasuk PPN. Mengapa bisa di atas Rp 5 miliar, karena kita bisa customized, mengikuti keinginan klien,” ucapnya di Sentul, Rabu (6/10/2021).

Sedangkan untuk yang medium bus dengan panjang 8 meter, dibanderol Rp 2,6 miliar. Biaya terseut dikatakan sudah On The Road (OTR) jadi bus bisa langsung digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.