Sumbang Podium Ke-450 untuk Honda, Marquez Kejar Rekor Pedrosa

Kompas.com - 09/10/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPMarc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Lewat kemenangan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, Texas, pekan lalu, Marc Marquez sudah menyumbang podium ke-450 untuk Honda di kelas premier. Hasil tersebut sekaligus memperkuat statusnya sebagai pebalap Honda paling sukses.

Dikutip dari Speedweek.com, Jumat (8/10/2021), Marquez sudah mencatatkan 58 kemenangan untuk Honda di kelas utama. Total podiumnya saat ini sudah mencapai 98 podium.

Baca juga: Menang di Austin, Marquez Bilang Tangannya Masih Cedera

Marquez ada di peringkat kedua penyumbang podium terbanyak untuk Honda. Sementara peringkat pertama, masih dipegang oleh Dani Pedrosa dengan 112 podium.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Pedrosa sendiri menghabiskan 13 musim bersama Honda. Dia juga tercatat sebagai pebalap yang memulai karirnya di MotoGP hingga pensiun di Repsol Honda Team.

Sementara Marquez sendiri, hingga saat ini baru menjalani musim kedelapan bersama Repsol Honda. Masih ada lima musim untuk mengejar dan 18 podium untuk mengejar rekor Pedrosa di tim pabrikan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Marc Marquez Sudah Memprediksi Kemenangan di MotoGP AS 2021

Marquez sudah berhasil mengalahkan pebalap legendaris Mick Doohan yang hanya memberikan empat gelar juara dunia untuk Honda. Sedangkan Marquez, sudah meraih enam kali juara dunia.

Rekor Doohan di kelas utama juga hanya 35 kemenangan dengan 48 podium selama 11 musim bersama Honda. Selain Pedrosa, Doohan juga setia dengan tim pabrikan Honda, dari awal karir hingga pensiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.