Perdana, Honda BR-V Generasi Baru Sapa Warga Makassar

Kompas.com - 08/10/2021, 12:02 WIB
All New Honda BR-V Makassar HPMAll New Honda BR-V Makassar

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi diluncurkan bulan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung tancap gas mengenalkan generasi baru BR-V ke masyarakat di Indonesia.

Untuk pertama kalinya, SUV murah berbasis tujuh penumpang ini tampil di luar Pulau Jawa, tepatnya di Atrium Trans Studio Mall Makkasar, sebagai upaya mendekatkan diri mulai 7-11 Oktober 2021.

Seperti diketahui, BR-V baru datang membawa ragam teknologi baru. Selain mesin 1.500 cc yang kini mengusung DOHC, BR-V juga dilengkapi Honda Sensing yang menjadi teknologi keselamatan aktiv pertama di segmennya.

Dirancang dari paduan ketangguhan SUV dan kenyamanan sebuah MPV, Honda mengklaim BR-V baru menawarkan definisi baru dalam hal sensasi berkendara. 

Baca juga: Tanpa Kepastian Harga, Pemesanan BR-V Didominasi Varian Honda Sensing

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

Soal mesin, BR-V mengadopsi dapur pacu 1.500 cc DOHC i-VTEC yang mampu memproduksi tenaga sebesar 121 Ps atau 119,3 tk dan torsi 145 Nm. Mesin yang serupa City Hatchback RS di dipadukan dengan sistem transmisi CVT yang diklaim sangat irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan standar emisi EURO IV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk pertama kalinya kami menghadirkan All New Honda BR-V bagi konsumen di Makassar dengan tampil desain baru dan berbagai fitur canggih yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen sebagai sebuah LSUV 7 penumpang," ucap Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Cikarang dalam keterangan resminya, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Masih Ada MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini, Cek Daftarnya


Sebelumnya, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, walau belum ada kepastian soal harga sampai saat ini, tapi BR-V sudah mendapat respon positif dari masyarakat.

 

Kondisi ini ditunjukan dari jumlah pemesanan yang sudah mencapai ratusan unti dalam kurung waktu yang tergolong singkat. Bahkan penerimaannya juga di luar ekspektasi.

"Sejak kami launching 21 September lalu, penerimaan sangat baik. Jadi per kemarin kami rekap data sudah lebih dari 900 unit booking yang masuk, dan lebih dari 50 persennya didominasi BR-V dengan Honda Sensing," ucap Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy kepada media, Kamis (7/10/2021).

"Di luar ekspektasi kami karena 50 persen lebih dari pemesanan yang masuk itu dengan Honda Sensing yang notabennya sama sekali harga belum diketahui. Kami sangat menghargai sekali kepercayaan konsumen atas produk kami," lanjutnya.

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor, Beli Mazda Inden sampai Tahun Depan

All New Honda BR-VKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda BR-V

Seperti diketahui, Honda Sensing pada BR-V terdiri dari beberapa fitur keselamatan seperti lead car departure system (LCDN), collision Mitigation brake system (CMBSTM), lane keeping assist system (LKAS), road departure mitigation (RDM), auto-high beam, dan adaptive cruise control (ACC).

Honda akan menyediakan BR-V dalam lima varian dengan kisaran harganya mulai dari Rp 260 jutaan merujuk dari PPnBM normal. Bagi yang tertarik, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan memberikan tanda jadi Rp 5 juta, sementara unit akan tersedia di awal 2022.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.