Kompas.com - 01/10/2021, 13:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa helatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) siap dilaksanakan pada 3-7 November di Grand City Covex, Surabaya.

Putusan tersebut diumumkan usai penyelenggara memperoleh surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Surabaya beserta Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat untuk pelaksanaan IIMS Surabaya 2021.

Hanya saja, pelaksanaan pameran harus melalui proses peninjauan dari Satgas Penanganan Covid-19 mengenai kesiapan akan protokol kesehatan tempat acara digelar, sebagaimana dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Baca juga: Cara Bertindak Ketika Bertemu Pengemudi Agresif di Jalan Tol

Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah, meskipun kami sudah sering menyelenggarakan acara, kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

"Serta telah melewati proses peninjauan venue dari Tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah agar penyelenggaraan pameran akan berjalan dengan baik," jelas Hendra yang akrab disapa Kohen.

Diketahui, berdasarkan assessment Kemenkes, Surabaya sudah berada dalam kondisi PPKM level satu. Adanya IIMS Surabaya 2021 diyakini akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif, khususnya di Jawa Timur.

"Penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka Covid-19 di Surabaya serta beririsan dengan PPnBM yang masih berlaku hingga Desember nanti," kata Kohen.

Baca juga: Kinerja Ekspor Otomotif Indonesia Konsisten Bergerak Positif

Ilustrasi konsumen tengah melakukan transaksi di pameran otomotif.Foto: Dyandra Ilustrasi konsumen tengah melakukan transaksi di pameran otomotif.

"Untuk kelancaran acara ini harus ada kerja sama antara penyelenggara serta pihak venue untuk memastikan nantinya pameran ini memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan sehingga dapat berjalan dengan baik," lanjut dia.

IIMS Surabaya 2021 adalah salah satu dari rangkaian pameran otomotif "IIMS Series" untuk IIMS Regional.

Kehadiran IIMS Surabaya tahun ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bersama bagi industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

Setelah IIMS Surabaya 2021, penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan IIMS Makassar 2021 pada 1-5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.