Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kantongi Surat Izin, IIMS Surabaya 2021 Siap Digelar

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa helatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) siap dilaksanakan pada 3-7 November di Grand City Covex, Surabaya.

Putusan tersebut diumumkan usai penyelenggara memperoleh surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Surabaya beserta Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat untuk pelaksanaan IIMS Surabaya 2021.

Hanya saja, pelaksanaan pameran harus melalui proses peninjauan dari Satgas Penanganan Covid-19 mengenai kesiapan akan protokol kesehatan tempat acara digelar, sebagaimana dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

"Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah, meskipun kami sudah sering menyelenggarakan acara, kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

"Serta telah melewati proses peninjauan venue dari Tim dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah agar penyelenggaraan pameran akan berjalan dengan baik," jelas Hendra yang akrab disapa Kohen.

Diketahui, berdasarkan assessment Kemenkes, Surabaya sudah berada dalam kondisi PPKM level satu. Adanya IIMS Surabaya 2021 diyakini akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif, khususnya di Jawa Timur.

"Penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka Covid-19 di Surabaya serta beririsan dengan PPnBM yang masih berlaku hingga Desember nanti," kata Kohen.

"Untuk kelancaran acara ini harus ada kerja sama antara penyelenggara serta pihak venue untuk memastikan nantinya pameran ini memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan sehingga dapat berjalan dengan baik," lanjut dia.

IIMS Surabaya 2021 adalah salah satu dari rangkaian pameran otomotif "IIMS Series" untuk IIMS Regional.

Kehadiran IIMS Surabaya tahun ini diharapkan bisa menjadi kesempatan bersama bagi industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

Setelah IIMS Surabaya 2021, penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan IIMS Makassar 2021 pada 1-5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Kota Makassar.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/01/134100215/kantongi-surat-izin-iims-surabaya-2021-siap-digelar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke