TOM’s Bikin GR Supra yang Terinspirasi dari Mobil Paul Walker

Kompas.com - 26/09/2021, 10:01 WIB
Hasil Toyota GR Supra garapan TOMS's. AUTOINDUSTRIYA.comHasil Toyota GR Supra garapan TOMS's.
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota GR Supra jadi salah satu mobil sport yang cukup fenomenal. Mobil ini banyak diminati karena menawarkan performa tinggi dan memiliki banyak komponen aftermarket.

Para pemilik bahkan bisa memodifikasi GR Supra sesuai dengan seleranya. Misal hanya untuk mempercantik tampilan eksterior, meningkatkan performa, hingga mengubah desain interior.

Namun berbeda dari modifikasi kebanyakan, rumah modifikasi Toyota TOM’s Racing meluncurkan GR Supra yang terinspirasi dari Supra A80 milik mendiang Paul Walker.

Baca juga: Asal Muasal Valentino Rossi Dijuluki The Doctor

Toyota GR Supra garapan TOMS's.AUTOINDUSTRIYA.com Toyota GR Supra garapan TOMS's.

Seperti diketahui, ia adalah seorang aktor yang terkenal karena memerankan karakter Brian O’Connor dalam serias Fast and Furious.

Dilansir dari Autoindustriya (25/9/2021), mobil ini tidak sama dengan Supra bertema widebody warna hijau yang ditampilkan TOMS’s di Tokyo Auto Salon beberapa tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukan juga bukan mobil warna oranye ikonik, yang ia kendarai di film Fast and Furious pertama. Namun, GR Supra ini justru terinspirasi dari Supra A80 kepunyaan Paul Walker sendiri.

Baca juga: Toyota Juga Siapkan Fortuner dan Land Cruiser Baru untuk Indonesia

Ilustrasi Toyota SupraAUTOINDUSTRIYA.com Ilustrasi Toyota Supra

Perubahan pada GR Supra ini memang tidak begitu banyak. Di bagian luar, TOM's Racing memasang spoiler yang terinspirasi oleh unit asli yang ditemukan pada A80 Supra.

Bodinya dicat ulang dengan warna putih matte untuk menghormati Supra milik Paul dengan warna yang sama.

Kemudian pelek menggunakan BBS LM 20 inci dengan bibir krom dan permukaan perak. Selain itu, terdapat coilover untuk meningkatkan sektor kaki-kaki.

Baca juga: Pilihan City Car Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan

Toyota GR Supra 2020 meluncurTAM Toyota GR Supra 2020 meluncur

Rumah modifikasi ini juga memasang "TOM's Power Box", yang bisa meningkatkan tenaga mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder menjadi 426 PS atau setara 424 tk.

Walaupun tidak ada foto yang diberikan, pemodifikasi mobil ini mengatakan interiornya juga akan disesuaikan dan mirip dengan yang ditemukan di Walker's Supra.

Asyiknya lagi, modifikasi Supra yang terinspirasi dari mobil Paul Walker ini dijual seharga 12.970.000 yen atau setara Rp 1,6 miliar.

Dan kabarnya lagi, hanya tiga unit yang akan dibangun khusus pasar Jepang. Jika ada yang memenuhi kualifikasi, pemilik yang beruntung akan dipilih dengan undian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.