Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

TOM’s Bikin GR Supra yang Terinspirasi dari Mobil Paul Walker

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota GR Supra jadi salah satu mobil sport yang cukup fenomenal. Mobil ini banyak diminati karena menawarkan performa tinggi dan memiliki banyak komponen aftermarket.

Para pemilik bahkan bisa memodifikasi GR Supra sesuai dengan seleranya. Misal hanya untuk mempercantik tampilan eksterior, meningkatkan performa, hingga mengubah desain interior.

Namun berbeda dari modifikasi kebanyakan, rumah modifikasi Toyota TOM’s Racing meluncurkan GR Supra yang terinspirasi dari Supra A80 milik mendiang Paul Walker.

Seperti diketahui, ia adalah seorang aktor yang terkenal karena memerankan karakter Brian O’Connor dalam serias Fast and Furious.

Dilansir dari Autoindustriya (25/9/2021), mobil ini tidak sama dengan Supra bertema widebody warna hijau yang ditampilkan TOMS’s di Tokyo Auto Salon beberapa tahun lalu.

Bukan juga bukan mobil warna oranye ikonik, yang ia kendarai di film Fast and Furious pertama. Namun, GR Supra ini justru terinspirasi dari Supra A80 kepunyaan Paul Walker sendiri.

Perubahan pada GR Supra ini memang tidak begitu banyak. Di bagian luar, TOM's Racing memasang spoiler yang terinspirasi oleh unit asli yang ditemukan pada A80 Supra.

Bodinya dicat ulang dengan warna putih matte untuk menghormati Supra milik Paul dengan warna yang sama.

Kemudian pelek menggunakan BBS LM 20 inci dengan bibir krom dan permukaan perak. Selain itu, terdapat coilover untuk meningkatkan sektor kaki-kaki.

Rumah modifikasi ini juga memasang "TOM's Power Box", yang bisa meningkatkan tenaga mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder menjadi 426 PS atau setara 424 tk.

Walaupun tidak ada foto yang diberikan, pemodifikasi mobil ini mengatakan interiornya juga akan disesuaikan dan mirip dengan yang ditemukan di Walker's Supra.

Asyiknya lagi, modifikasi Supra yang terinspirasi dari mobil Paul Walker ini dijual seharga 12.970.000 yen atau setara Rp 1,6 miliar.

Dan kabarnya lagi, hanya tiga unit yang akan dibangun khusus pasar Jepang. Jika ada yang memenuhi kualifikasi, pemilik yang beruntung akan dipilih dengan undian.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/26/100100815/tom-s-bikin-gr-supra-yang-terinspirasi-dari-mobil-paul-walker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke