Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Buka Suara Soal Produk Lokal di GIIAS 2021

Kompas.com - 24/09/2021, 13:51 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah generasi baru BR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih menyimpan satu produk yang bakal dirilis dalam waktu dekat.

Penampakan siluetnya sudah diumbar melalui selubung merah beberapa waktu lalu. Meski masih menjadi teka-teki, tapi berlahan Honda mulai membuka keran informasi sebagai petunjuk awal.

Salah satunya mengenai momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang rencananya bakal berlangsung November nanti.

Baca juga: Fakta Generasi Kedua Honda BR-V yang Naik Kelas

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, GIIAS merupakan ajang untuk memperlihatkan inovasi, teknologi, dan produk baru.

"Kalau sudah begitu, tinggal tunggu excitment berikutnya aja di GIIAS," ujar Billy kepada beberapa media di Jakarta, Rabu (24/9/2021).

Menarik lagi, Billy sedikit menambahkan bila produk yang disiapkan merupakan produksi dalam negeri alias lokal. Pernyataan tersebut sekaligus jadi kata kunci terkait mobil baru berikutnya.

"Produknya apa ditunggu saja, lokal lebih menarik," kata Billy.

Seperti diketahui, melihat dari jajaran produk yang dipasarkan di Indonesia, sebagai model yang ditawarkan merupakan hasil produksi pabrik di Karawang, Jawa Barat.

Baca juga: Honda Masih Simpan Mobil Baru, Mobilio atau HR-V Terbaru?

Honda Mobilio di GIIAS 2019 Honda Mobilio di GIIAS 2019

Mulai dari BR-V, Mobilio, Brio, dan juga Honda Jazz yang saat ini sudah lengser digantikan City Hatchback. Dengan demikian, bisa jadi salah satu dari produk tersebut yang akan meluncur saat di GIIAS.

Tapi melihat dari penampakan siluet desain produk yang masih terselubung kain merah, dengan dimensi yang sedikit panjang serta memiliki roof rail pada bagian atap, bisa jadi mengarah ke Mobilio. Karena model ini pun sudah sangat dinanti perubahannya.

Apalagi BR-V hadir dengan menggunakan platform baru, yang melihat dari versi sebelumnya memang saling berbagi dengan Mobilio dan Brio.

Baca juga: Sensasi Kabin All New Honda BR-V, Masih Ada Tanggungnya ?

Honda BR-V generasi ke-2 Honda BR-V generasi ke-2

 

Namun demikian, ada juga prediksi lain, yakni soal kemunculan HR-V baru yang sejak 2015 juga belum mengalami perubahan drastis. Apalagi kabar soal kehadiran SUV compact ini sudah terendus dari situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM Indonesia, yang menampilkan daftar paten desain.

Honda Motor Co Ltd yang mendaftarkan karyanya sejak 30 Oktober 2020. Adapun desainernya adalah Daisuke Akojima, yang diketahui merupakan desainer eksterior New HR-V.

Lantas apa sebenarnya kejutan yang akan diberikan Honda di GIIAS 2021, kita tunggu informasi-informasi berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com