Yamaha MX-King Pakai Livery Speed Block Kenny Roberts

Kompas.com - 22/09/2021, 15:21 WIB
MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery Dok. YIMMMX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha merayakan 60 tahun kiprahnya di Grand Prix dengan menghadirkan motor berlivery speed block, seperti motor balapnya pada zaman dulu. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ikut merayakannya pada MX-King 150.

Livery itu terinspirasi dari desain warna merah putih pada YZR500 (0W48) yang digunakan sang juara Kenny Roberts di Grand Prix 1980 kelas 500cc.

Terhitung sejak kemenangan pertama Yamaha di Grand Prix dunia tahun 1963, hingga musim 2020, total 511 kemenangan telah dikoleksi.

Baca juga: Yamaha Rilis Livery Speed Block untuk R-Series

Sebelumnya, Yamaha sudah memperkenalkan livery tersebut pada Maret 2021 lalu. Livery tersebut digunakan oleh YZR-M1 saat tes pra-musim kedua MotoGP di Qatar yang dikendarai oleh Cal Crutchlow.

MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary LiveryDok. YIMM MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery

Di Indonesia, livery yang sama disematkan pada motor bebek sporty terbaik MX King 150. Tampak pada body motor yaitu ciri khas speed block warna merah di horizontal line dengan stripe hitam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, ada pengaplikasian corak warna kuning bergaris hitam pada bagian depan motor. Dilengkapi dengan velg warna emas makin mempertegas kekhasan livery ini.

Baca juga: Sejarah Livery Speed Block Yamaha Berwarna Putih Merah

Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, mengatakan, pihaknya turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 livery khusus ini.

Yamaha R-series dengan livery speed blockDok. Yamaha Motor Yamaha R-series dengan livery speed block

"MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia. Kami pun mengabadikan pencapaian membanggakan itu dengan meluncurkan MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery sebagai produk memorable bagi masyarakat Indonesia,” ujar Antonios, dalam keterangan resminya.

Livery speed block Yamaha dengan warna putih dan merah untuk memperingati 60 tahun balapan di grand prixDok. Yamaha Motor Livery speed block Yamaha dengan warna putih dan merah untuk memperingati 60 tahun balapan di grand prix

Di Eropa dan Amerika, livery speed block ini diaplikasikan pada keluarga motor sport R-series, seperti YZF-R1, YZF-R7, YZF-R3, dan YZF-R125.

MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery ini dipasarkan dengan harga Rp 24.975.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.