Peluang Pertamina Mandalika Raih Hasil Positif pada Moto2 San Marino

Kompas.com - 19/09/2021, 17:49 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San Marino Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San Marino

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team sempat menjanjikan bisa raih hasil positif pada Moto2 San Marino 2021. Meskipun, hasil sesi kualifikasi tidak seperti yang diharapkan.

Tom Luthi akan start dari urutan ke-14. Sedangkan rekan setimnya, Bo Bendsneyder, hanya sanggup meraih posisi ke-27.

Baca juga: Tiga Pebalap Pertamina Mandalika Gagal Finis di Moto2 Aragon

Luthi gagal langsung masuk Q2 dan harus melewati Q1 terlebih dahulu. Padahal, saat FP1, Luthi sempat menjadi yang tercepat dalam kondisi trek basah.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 San MarinoRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 San Marino

"Ini hari yang bercampur bagi kami. Ramalan cuaca mengatakan kering dan kami pikir hari itu akan berbeda dari sebelumnya bagu kami, jadi FP3 sangatlah sulit," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, saat Q2, trek sudah basah, tapi masih kurang basah untuk ban tipe basah. Dia pun bertahan menggunakan ban bekas, karena menurutnya, gripnya lebih baik daripada ban baru pada bagian trek yang lembab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pada akhir FP2, ban sudah cukup tua, tapi saya tetap bisa melaju lebih kencang dibanding sebelumnya, khususnya hari ini, karena kering," kata Luthi.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Moto2 Aragon

Bendsneyder yang akrab disapa Mas Bo, juga harus melalui Q1. Sayangnya, kondisi trek cukup menyulitkannya untuk bisa mencatatkan waktu terbaik.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San MarinoRafa Marrodan Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 San Marino

"Hari ini, benar-benar hari yang berbeda dibanding kemarin, jadi ini sesuatu yang baru lagi bagi kami. Pagi ini, saya tidak merasa baik, tapi kami menemukan sesuatu dan saya mencatat beberapa lap bagus pada akhir FP3, dan ini memberikan kami percaya diri untuk kualifikasi," ujar Mas Bo.

Mas Bo menambahkan, saat Q1 dirinya mencoba untuk langsung melaju kencang karena hujan turun semakin deras. Sayangnya, Mas Bo tak dapat memperbaiki catatan waktunya.

"Hal yang terpenting adalah kami memberikan semuanya dan kami mencari feeling lebih baik dengan motor. Semoga saja ini akan menjadi menyenangkan," kata Mas Bo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.