Tiga Pebalap Pertamina Mandalika Gagal Finis di Moto2 Aragon

Kompas.com - 13/09/2021, 15:21 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021 Rafa Marrodan RMEPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami kesulitan pada sesi kualifikasi, langkah Pertamina Mandalika SAG Team harus tertahan pada Moto2 Aragon. Ketiga pebalapnya tidak ada yang menyelesaikan balapan.

Tom Luthi yang start dari posisi ke-16 mampu melakukan start dengan cukup baik. Dia juga berhasil mempertahankan posisinya selama beberapa lap. Sayangnya, pada lap keempat, Luthi mengalami crash saat mencoba memperbaiki posisinya.

"Sangat awal pada balapan, saya mulai kesulitan dengan bagian depan dan juga ban belakang. Kondisi tentunya tidak sama, tapi bagaimanapun ini berlaku untuk semuanya," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Kesulitan Pertamina Mandalika Jelang Moto2 Aragon

Luthi menambahkan, dia berjuang agar tidak kehilangan posisi terlalu jauh. Namun, pada akhirnya dia kehilangan grip ban depan dan terjatuh.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021

Bo Bendsneyder, yang sebelumnya crash pada sesi latihan bebas FP3, akhirnya dinyatakan sehat untuk balapan. Namun, kondisi fisiknya ternyata tidak memungkinkan untuk melanjutkan balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap yang akrab disapa Mas Bo ini akhirnya menyudahi balapannya saat tersisa delapan lap lagi jelang finis. Mas Bo mengatakan, dia mengalami sakit yang luar biasa pada bagian leher.

"Saya sudah mencoba, tapi tidak bisa menyelesaikan balapan. Hal terpenting adalah pekan depan adalah seri berikutnya dan saya punya tiga hari untuk beristirahat," kata Mas Bo.

Baca juga: Pertamina Mandalika Raih Poin Penting pada Moto2 Inggris

Piotr Biesiekirsky, rekan setim Dimas Ekky Pratama di Pertamina Mandalika SAG Stylobike EUVIC Team, yang turun sebagai wildcard, mengalami hari yang cukup buruk. Sebelum terjatuh pada lap ketiga, Biesiekirsky dikenakan sanksi double long lap penalty karena jump start.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirsky, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021Rafa Marrodan RME Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Piotr Biesiekirsky, saat berlaga pada Moto2 Aragon 2021

"Saya sedikit kesal karena tidak bisa menyelesaikan balapan atau setidaknya bisa melakukan lebih banyak lap karena saya merasa bagus dan ini adalah pengalaman belajar yang bagus," ujar Biesiekirsky.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.