Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Optimistis di GP San Marino

Kompas.com - 19/09/2021, 14:41 WIB
Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021 Dok. FOGM2Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mampu tampil kompetitif pada sesi kualifikasi jelang Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Italia. Kedua pebalapnya yang sama-sama berkebangsaan Italia ini optimistis balapan di kampung halamannya.

Fabio Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berhasil raih posisi start kesembilan. Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari urutan kesebelas.

Baca juga: Federal Oil Gresini Moto2 Kumpulkan Poin Penting di Moto2 Aragon

Diggia bukukan waktu 1 menit 37,021 detik, sedangkan Bulega torehkan 1 menit 37,232 detik. Sementara Pole Position, ditempati Raul Fernandez dengan catatan waktu 1 menit 36,264 detik.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021 Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

"Saya berharap bisa melakukan langkah besar di sesi kualifikasi, tapi sayang cengkeraman ban masih kurang. Di sektor ketiga selalu kehilangan cengkeraman beberapa kali dan di sektor keempat bisa lebih baik," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Pebalap bernomor 21 ini menambahkan, masih ada kesempatan membuat motor lebih kompetitif, sehingga bisa ikut memeriahkan jalannya balapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Pemenang Federal Oil Virtual Mechanic Contest 2021

Sedangkan Bulega, mengakui ada perbedaan lebih besar berbanding sesi latihan pagi hari, catatan waktunya bisa kompetitif di kualifikasi.

Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

"Kami melakukan lebih baik berbanding di Moto2 Aragon dan di sirkuit ini kami bisa memberikan masukan lebih baik, terutama di depan penonton. Kami masih kehilangan sesuatu ketika masuk tikungan, tapi saya ingin bisa lebih baik posisinya menyelesaikan balapan," kata Bulega.

Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021Dok. FOGM2 Nicolo Bulega saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

Pada seri ke-14 Moto2 2021, keduanya optimistis bisa meraih poin lebih besar dari seri sebelumnya. Saat ini, Diggia memiliki 101 poin di peringkat ketujuh klasemen sementara Moto2 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.