Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Kompas.com - 19/09/2021, 14:01 WIB
Suzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged. CARSCOOPS.comSuzuki Jimny kei car berkapasitas mesin 658 cc 3-silinder turbocharged.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum model 5 pintunya meluncur, Suzuki lebih dulu melakukan pembaruan pada Jimny model 3 pintu. Khusus pasar Jepang, ada sejumlah fitur yang ditambahkan pada SUV 4x4 ini.

Dilansir dari Carscoops (19/9/2021), Jimny dengan transmisi otomatis 4-percepatan kabarnya akan memiliki fitur automatic start-stop.

Fitur ini diberikan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus mengurangi emisi gas buangnya.

Baca juga: Penyesuaian Tarif Bus AKAP PO Sumber Alam Yogyakarta-Jakarta

Suzuki Jimny versi kendaraan niaga tak mendapat ubahan teknis dari versi sebelumnya.suzuki.co.uk Suzuki Jimny versi kendaraan niaga tak mendapat ubahan teknis dari versi sebelumnya.

Kabarnya, fitur ini hanya berfungsi saat kendaraan berada dalam mode penggerak dua roda.

Kemudian, Jimny dan Jimny Sierra bakal mendapatkan lampu depan otomatis. Meski begitu, fitur keselamatan seperti Suzuki Safety Support belum tersedia pada mobil ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Jepang, Jimny termurah atau model kei car, yakni tipe Jimny XG M/T dijual mulai 1,485 juta yen atau setara Rp 192 jutaan.

Baca juga: Honda BR-V Terbaru Siap Meluncur, Ada 5 Varian, Ini Bocoran Harganya

Ilustrasi Suzuki Jimny varian termurah di Jepang.CARSCOOPS.com Ilustrasi Suzuki Jimny varian termurah di Jepang.

Kemudian ada Jimny XL dari 1,611 juta yen atau setara Rp 208 jutaan. Lalu ada Jimny XC yang dibanderol 1,776 juta yen atau setara Rp 230 jutaan,

Untuk model Jimny Sierra, dimulai dari tipe JL yang dipatok seharga 1,793 juta yen atau setara Rp 232 jutaan.

Serta tipe flagship Jimny Sierra JC yang ditawarkan 1,958 juta yen atau setara Rp 253 jutaan (tipe manual 5-percepatan) dan 2,084 juta yen atau setara Rp 270 jutaan (tipe otomatis 4-percepatan).

Baca juga: Rocky, Terios, dan Xenia Turun Harga Imbas Perpanjangan PPnBM 0 Persen

Suzuki Jimny Sierra sebagai model flagship yang dijual di Jepang.CARSCOOPS.com Suzuki Jimny Sierra sebagai model flagship yang dijual di Jepang.

Bicara soal mesin, Jimny dibekali mesin R06A berkapasitas 658 cc 3-silinder dengan turbocharged. Mesin ini juga dipakai kei car lainnya seperti Alto, Hustler, dan Spacia.

Selain itu, Jimny Sierra mengusung mesin K15B berkapasitas 1.462 cc N/A. Mesin ini turut digunakan model lain semisal Carry, Ertiga, hingga Baleno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.