Peugeot 3008 dan 5008 Bersolek, Siap Masuk Indonesia

Kompas.com - 13/09/2021, 08:22 WIB
Peugeot 5008 dan 3008 Astra PeugeotPeugeot 5008 dan 3008

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot rupanya bakal segera mendatangkan versi penyegaran wajah alias facelift, dari dua sport utility vehicle (SUV) ke Indonesia, yakni 3008 dan 5008.

Kehadiran 3008 dan 5008 facelift tersebut tak hanya melihat dari sepak terjang selama tiga tahun di Indonesia, namun juga karena adanya minat dari calon konsumen di Tanah Air.

Rokky Irvayandi, CEO of Astra Peugeot mengatakan, kehadiran dari duo SUV tersebut mampu memberikan warna bagi otomotif nasional selama tiga tahun terakhir. Melihat dari kurun waktu tersebut, sudah sepantasnya untuk mendapatkan sedikit peremajaan.

Baca juga: Pakai Ambulans Palsu buat Liburan ke Puncak, Ini Ancaman Pidananya

"Sudah semestinya Duo SUV Peugeot 3008 dan 5008 mengalami pebaharuan untuk penyegaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, sosok duo SUV Peugeot bisa terwujud," kata Rokky dalam keterangan resminya, Minggu (12/9/2021).

Peugeot 5008 faceliftDenise Peugeot 5008 facelift

Menurut Rokky, Astra Peugeot serius membangun brand asal Perancis tersebut di Indonesia. Tak hanya sekadar produk, namun juga jaringan penjualaan, serta layanan afersales yang ikut diperkuat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lantaran itu, didukung dengan penetrasi pasar yang giat, baik 3008 dan 5008 langsung mendapat respon positif sejak resmi mengaspal di Indonesia. Konsumen juga dijajakan dengan pilihan model yang fleksibel mengikut selera dan bujet.

"Astra Peugeot mampu mencatat penjualan sepanjang 2020 sebanyak 212 unit, yang sekaligus memperbaiki catatan musim penjualan sebelumnya yang hanya 129 unit pada 2019," ujar Rokky.

Seperti diketahui, jelang akhir 2020 Peugeot melakukan facelift bagi 3008 dengan konsenterasi pada tongkrongan depan yang dibuat lebih tegas dengan desain gril yang tak lagi menggunakan bingkai.

Baca juga: 7 Dekade Peugeot Konsisten Luncurkan Station Wagon

Ilustrasi diler Peugeot di Tangerang Selatan.DOK. ASTRA PEUGEOT Ilustrasi diler Peugeot di Tangerang Selatan.

Hal tersebut membuat kedua lampu utama tampil lebih lebar dan diberi aksen list memanjang ke bawah layaknya taring.

Palang dengan lapisan krom di bagian depan juga kini dibuat lebih minimalis. Sementara pada 5008, pabrikan asal Perancis ini menempatkan desain gril baru yang lebih modern, lengkap bersama tambahan head unit layar sentuh berdimensi 10 inci sebagai sarana hiburan di dalam kabin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.