Hasil MotoGP Aragon 2021, Bagnaia Asapi Marquez, Rossi Posisi Kedua dari Belakang

Kompas.com - 12/09/2021, 19:42 WIB
Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. AFP/LLUIS GENEPebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) saat memimpin balapan di depan Marc Marquez (Repsol Honda) pada MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Aragon 2021 yang merupakan seri ke-13 musim ini berhasil dikuasai oleh pebalap Ducati Francesco Bagnaia. Pebalap asal Italia itu menang setelah melalui persaingan yang cukup dramatis, Minggu (12/9/2021).

Francesco Bagnaia yang meraih pole position mampu start dengan baik dan langsung memimpin. Namun, Marc Marquez juga tak kalah mengesankan dengan merebut posisi kedua.

Fabio Quartararo yang start dari posisi ketiga malah merosot ke posisi ketujuh. Sementara Aleix Espargaro, naik ke posisi keempat. Aleix juga berambisi untuk naik podium lagi.

Quartararo nampak kesulitan pertahankan posisinya. Dia sempat mendapat tekanan dari Brad Binder. Sementara tiga pebalap terdepan masih ditempati oleh Bagnaia, Marquez, dan Jack Miller.

Quartararo akhirnya berhasil disalip oleh Iker Lecuona dan Brad Binder. Bahkan, pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 ini sempat disalip oleh Enea Bastianini, tapi berhasil mengamankan kembali posisi kesembilan.

Francesco Bagnaia di GP Aragon 2021TWITTER/@PECCOBAGNAIA Francesco Bagnaia di GP Aragon 2021

Saat balapan tersisa 13 lap lagi, Miller yang berada di posisi ketiga malah melebar dan membuatnya disalip oleh Aleix dan Joan Mir. Tak butuh waktu lama, Mir berhasil naik lagi dengan merebut posisi Aleix.

Memasuki tiga lap terakhir, pertarungan sengit terjadi antara Bagnaia dan Marquez. Keduanya berada dalam selisih waktu yang sangat tipis.

Beberapa kali Marquez mampu mengambil alih posisi terdepan, namun bisa dibalas lagi oleh Bagnaia.

Pertarungan ini seakan mempertontonkan adu kecepatan baik di trek lurus atau pun tikungan motor Ducati dan Honda.

Memasuki lap terakhir, Marquez makin menekan Bagnaia, dan sempat menyalip namun sayang Baby Alien malah melebar. Situasi ini dimanfaatkan Pecco Bagnaia untuk meninggalkan Marquez buat menyentuh garis finish lebih dulu.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.