Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Staria Sudah Kantongi 70 Unit SPK

Kompas.com - 12/09/2021, 15:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengungkapkan sudah mengantongi 70 unit pemesanan untuk produk multi purpose vehicle (MPV) premium terbaru, Staria, di dalam negeri.

Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, jumlah tersebut ialah akumulasi sejak mobil dibuka pemesanan perdananya pada akhir Juli 2021 sampai dengan pekan pertama September 2021.

"Kami luncurkan mobl ini pada 20 Agustus 2021, tapi sebelumnya sudah ada beberapa pemesanan. Sejauh ini, sudah ada sekitar 70 unit (penjualannya)," kata dia, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Mulai 2028, Semua Kendaraan Niaga Hyundai Punya Varian Hidrogen

Hyundai Staria Hyundai Staria

Menariknya, dari dua varian yang ditawarkan dengan selisih harga Rp 100 jutaan, ternyata Signature 7 (7-seater) sebagai model termahal menjadi produk terlaris dengan kontribusi 70 persen dari total penjualan Staria.

Untuk diketahui, Staria tujuh penumpang dijual dengan banderol Rp 1,02 miliar. Mobil memiliki beberapa kelebihan seperti dua captain seat di baris tengah yang menawarkan ruang kaki lega serta ekslusif.

Sementara Signature 9 (9-seater) ditawarkan Rp 888 juta yang memiliki empat captain seat namun ruangnya lebih kecil. Guna menambah fungsionalitas saat bermobilitas, kursi bagian tengah bisa diputar hingga 180 derajat. Jadi, bisa menjadi ruang rapat dadakan.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Perpanjangan STNK 5 Tahunan untuk Mobil

Hyundai Stariaheadlightmag.com Hyundai Staria

"Signature 7 itu biasanya bagi yang ingin menikmati privasi dan kenyamanan karena luas. Perbandingannya 70 persen dan 30 persen, tapi sekarang yang 9-seater mulai naik," kata GM Marketing Department HMID Astrid A. Wijana.

Adapun untuk distribusi mobil ke konsumen, tengah dilakukan tetapi memang ada beberapa pemesan yang harus menunggu dua minggu sampai dua bulan karena ketersediannya terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com