Harga Tiket Bus AKAP Kelas Patas PO Putra Mandiri Semarang-Surabaya

Kompas.com - 12/09/2021, 14:41 WIB
Bus Patas PO Putra Mandiri PO Mekarsari Putra MandiriBus Patas PO Putra Mandiri
|

BLORA, KOMPAS.com - Dengan harga yang terjangkau untuk perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), bus menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat.

Saat ini sudah ada banyak kelas yang ditawarkan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk melayani perjalanan konsumen dengan varian harga tertentu.

Baca juga: Daihatsu Kembangkan Terios, Siap Tampil 17 September 2021

Bus AKAP memiliki beberapa pilihan varian, dari kelas yang tertinggi yakni Super Eksekutif dengan kursi yang bisa dijadikan tempat tidur. Kemudian ada kelas Double Decker atau ada juga yang menyebutnya dengan Super Top.

Untuk kelas menengah, konsumen dapat memilih bus dengan kelas Eksekutif yang fasilitas dan pelayanannya tidak kalah dengan bus Super Eksekutif. Penumpang kelas Eksekutif sudah dimanjakan dengan tempat duduk konfogurasi 2-2 dengan sandaran kaki dan recleaning seat.

Suasana Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara menjelang pembatasan oeprasional Bus AKAP, Selasa (4/5/2021).KOMPAS.COM/ IRA GITA Suasana Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara menjelang pembatasan oeprasional Bus AKAP, Selasa (4/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian untuk kelas paling murah ada kelas Patas dan juga AC Tarif Biasa (ATB). Bus kelas ini biasanya melayani rute Antar Kota Antar provinsi yang tidak terlalu jauh.

Fasilitas yang didapat yakni bus sudah disediakan Air Conditioner (AC) dengan konfigurasi tempat duduk 2-2. Namun ada juga yang menyediakan seat 3-2.

Baca juga: Pantau Harga Bekas Mitsubishi Kuda per September 2021, Dijual Mulai Rp 38 Juta

Bagi konsumen yang ingin melakukan perjalanan Antar Kota Antar Provinsi dari Semarang menuju Surabaya, ada beberapa bus kelas Patas yang dapat dipilih dengan kenyamanan yang cukup.

Salah satunya yakni bus patas pendatang baru PO Mekarsari Putra Mandiri. Perusahaan bus asal Blora, Jawa Tengah ini sebelumnya hanya melayani pariwisata, namun kini sudah membuka trayek AKAP dari Semarang meuju Surabaya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Putra Mandiri (@mekarsari_putramandiri)

Bus Putra Mandiri melayani rute Surabaya, Semarang, Blora, Purwodadi, dan Bojonegoro. Dilansir dari instagram @mekarsari_putramandiri Minggu (12/9/2021),  harga tiketnya mulai Rp 60.000 sampai dengan Rp 125.000 untuk rute terjauhnya.

Baca juga: Veloz GR Limited Masih Tersedia, Diler Kasih Diskon Rp 10 Juta

Untuk lebih lengkapnya, berikut harga tiket bus Putra Mandiri trayek Semarang menuju Surabaya.

Surabaya - Semarang Rp 125.000
Surabaya - Purwodadi Rp 100.000
Surabaya - Blora Rp 80.000
Surabaya - Bojonegoro Rp 60.000
Semarang - Surabaya Rp 125.000
Semarang - Bojonegoro Rp 100.000
Semarang - Blora Rp 80.000
Semarang - Purwodadi Rp 60.000
Blora - Bojonegoro Rp 60.000
Purwodadi - Blora Rp 60.000
Purwodadi - Bojonegoro Rp 80.000



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.