Kompas.com - 11/09/2021, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya akan melakukan peningkatan bagi Terios yang menjadi low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murahnya.

Berdasarkan undangan yang redaksi terima, proses seremoni bakal dihelat pada Jumat (17/9/2021) pekan depan. Namun tekait informasi apa saja improvement yang akan dilakukan, masih jadi tanda tanya.

Saat mengkonfirmasi, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director ADM Amelia Tjandra, juga tidak memberikan banyak keterangan.

Baca juga: Erick Thohir Naik ke Kabin Taksi Terbang EHang 216

"Nanti ya tanggal 17 saja," jawa Amel dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Sabtu (11/9/2021).

Daihatsu Terios SE GIIAS 2019 Daihatsu Terios SE GIIAS 2019

Bila melihat ke belakang, sejak generasi terbarunya meluncur pada 2017, sampai saat ini Daihatsu memang belum memberikan sentuhan anyar pada Terios.

Kesan kebaruan dari Terios juga makin luntur saat Rocky hadir di tahun ini. Bermain di segmen yang sama, secara fitur dan kecanggihan, harus diakui Rocky jauh lebih mendominasi, belum lagi ditambah dengan harga yang lebih bersahabat.

Namun dari sisi kapasitas penumpang, masih unggul Terios karena manawarkan daya tampung hingga 7 penumpang.

Lalu apa kira-kira yang akan ditingkatkan Daihatsu pada saudara kembar dari Toyota Rush ini pekan depan.

Baca juga: Pamer Teknologi, Daihatsu Bedah Fitur Keselamatan Tertinggi Rocky

Terios 7 Wonders Kolaka Terios 7 Wonders Kolaka

Apa hanya sekadar sentuhan ringan berupa kosmetik saja, atau justu menyematkan teknologi yang dibawa Rocky, misal seperti Advanced Safety Assist alias ASA ?

Untuk lebih jelas soal apa penyegarannya, kita tunggu seremoni pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.