Debut Bersama Aprilia, Vinales Optimistis Raih Hasil Positif

Kompas.com - 09/09/2021, 10:42 WIB
Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia Dok. @maverick12officialMaverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales sudah resmi bergabung dengan Aprilia untuk musim 2022. Namun, karena dia sudah resmi juga bercerai dengan Yamaha di tengah musim 2021 berjalan, Vinales pun bisa segera balapan.

Vinales akan segera turun balapan menggantikan Lorenzo Savadori pada MotoGP Aragon akhir pekan ini, Minggu (12/9/2021). Padahal, pengalamannya mengendarai motor balap RS-GP21 hanya dua hari saja saat sesi tes privat di Sirkuit Misano, Italia.

Baca juga: Anaknya Tidak Bisa Kompetitif, Ayah Vinales Salahkan Yamaha

Meski demikian, Vinales mengaku ingin langsung kembali balapan setelah percobaan ketiganya mengendarai RS-GP21.

Maverick Vinales saat sesi tes bersama ApriliaDok. @maverick12official Maverick Vinales saat sesi tes bersama Aprilia

"Sangat penting bagi saya mendapatkan kesempatan untuk balapan lagi, mengingat untuk persiapan musim 2022," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (8/9/2021).

Vinales mengatakan, mungkin dirinya tidak 100 persen siap setelah hanya dua hari pengetesan. Tapi, untuk bisa balapan lagi dengan lainnya dan bersaing dengan Aleix, yang menunjukkan hasil luar biasa, tentunya akan membantu Vinales untuk meningkatkan feeling dengan RS-GP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jarvis Kritik Vinales: Sebut Pebalap Jangan Banyak Mengeluh

"Teman-teman di Aprilia termotivasi, saya bisa merasakan antusias yang luar biasa dan kemauan untuk berkembang, ditambah dengan insentif bagi saya untuk mencoba balapan dengan segera," kata Vinales.

Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021 Foto: Twitter/ Mat Oxley Maverick Vinales jajal Aprilia RS-GP 21 di sesi tes Misano 2021

Sirkuit Aragon cukup bersahabat dengan Aprilia, jika melihat hasil yang diraih Aleix musim-musim sebelumnya. Aleix mampu finis dua kali di urutan keenam pada 2017 dan 2018, dan satu kali urutan ketujuh di 2019.

"Aragon adalah sirkuit yang sangat saya suka, saya selalu membalap dengan baik di sana, apapun kondisinya. Tahun ini, tentunya, kami datang ke sana dengan semangat spesial dan ekspektasi tinggi, dan jelas, setelah hasil penting," kata Vinales.

Vinales menambahkan, dia tahu Aprilia bisa bersaing untuk posisi atas dan itu sudah dibuktikan dengan podium di Silverstone oleh Aleix.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.