Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Masih Berlaku Selama PPKM Level 3 | Polisi Tilang Pelanggar Gage Langsung Rp 500.000

Kompas.com - 08/09/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Panjaitan, kembali mengumumkan perpanjangan PPKM Level 2-4 di Pulau Jawa dan Bali hingga 13 September 2021.

Putusan tersebut seiring dengan upaya pemerintah RI dalam mengendalikan dan menekan penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19 di dalam negeri.

Seiring dengan itu, ganjil genap di wilayah DKI Jakarta tetap berlanjut. Para pengendara yang bandel, akan dikenakan denda sebesar Rp 500.000 sesuai aturan berlaku.

"Iya tetap berlaku seminggu ke depan karena PPKM level 3 masih berlanjut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Selasa, 6 September 2021:

1. Mobil Listrik Mungil dari Aliansi Nissan-Mitsubishi Meluncur 2022

Aliansi Nissan-Mitsubishi segera luncurkan mobil listrik mungil.AUTOINDUSTRIYA.com Aliansi Nissan-Mitsubishi segera luncurkan mobil listrik mungil.

Sebelum bergabung dalam aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Nissan dan Mitsubishi sudah berkolaborasi dalam membuat kei car.

Tapi, kei car alias mobil mini khusus pasar domestik Jepang (JDM) ini bukan lagi bermesin tradisional pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE). Tapi, sudah berstatus battery electric vehicle (BEV) alias mobil listrik murni.

Lewat perusahaan patungan NMKV, kedua produsen sudah meluncurkan kei car sejak 2011. Tahun ini Nissan dan Mitsubishi bisa dibilang merayakan 10 tahun hari jadinya.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil dari Aliansi Nissan-Mitsubishi Meluncur 2022

2. PPKM Level 3 Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Berlanjut

Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.