Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Finis Lima Besar di Moto2 Inggris

Kompas.com - 30/08/2021, 18:12 WIB
Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021 Dok. FOGM2Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) sedikit kesulitan menjalani Moto2 Inggris di Sirkuit Silverstone. Meski demikian, salah satu pebalapnya tetap dapat finis lima besar.

Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi enam berhasil finis pada posisi kelima. Nicolo Bulega yang start dari posisi ke-11, berhasil finis di posisi ke-14.

Baca juga: Peluang Besar Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 di Moto2 Inggris

Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berhasil menyusul pebalap lain di depannya. Sayangnya, dia mengalami kendala spinning di ban yang menyebabkan dirinya kali ini belum dapat meraih podium.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

“Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh, kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium. Sayangnya, kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Diggia menambahkan, ban belakang terlalu banyak berputar di tempat pada sektor ketiga dan di sanalah dirinya kehilangan peluang untuk naik podium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sudah Maksimal di Moto2 Austria

Bulega yang finis pada urutan ke-14 menemui kondisi start yang sangat mengkhawatirkan. Namun, dirinya bisa menjaga kecepatan sepanjang balapan dan juga menghidari insiden pebalap lain yang tepat di hadapannya.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

“Pastinya akhir pekan yang positif, karena kami mampu secara konsisten berada di sepuluh besar. Sayangnya, saya sedikit kesulitan saat balapan, tapi feeling dengan motornya jauh lebih baik," kata Bulega.

Bulega mengatakan, setelan motor yang dia temukan sudah tepat dan jadi patokan baik untuk mempersiapkan balapan selanjutnya.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, dirinya mengapresiasi performa kedua pebalap FOGM2 tersebut.

"Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pebalap termasuk pebalap Federal Oil Gresini Moto2. Finis kali ini menjadi poin penting bagi Diggia dan Bulega sebagai pebalap kompetitif di klasemen Moto2 2021, sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia," ujar Hasril.

Seri berikutnya akan berlangsung di Aragon, Spanyol, pada 12 September 2021. Saat ini Diggia berhasil kumpulkan 91 poin dan menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara. Sedangkan Bulega, ada di peringkat ke-24 dengan total 12 poin.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.