Kompas.com - 29/08/2021, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) punya peluang besar untuk meraih poin pada Moto2 Inggris di Sirkuit Silverstone. Kedua mendapatkan hasil kualifikasi yang cukup baik.

Fabio Di Giannantonio berhasil catatkan waktu 2 menit 4,372 detik dan akan start dari posisi keenam. Sedangkan Nicolo Bulega, mencatatkan waktu 2 menit 5,057 detik dan akan start dari posisi kesebelas.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Sudah Maksimal di Moto2 Austria

Di Giannantonio yang kerap disapa Diggia terpaut 0,384 detik dari Marco Bezzecchi pemegang pole position. Bukan selisih yang sangat jauh dan masih bisa diperbaiki saat balapan nanti.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

Kedua pebalap sebelumnya memang sudah yakin punya potensi tampil cemerlang di sirkuit ini dan berharap bisa meraih poin terbaik guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Moto2 2021.

“Tujuan kami tercapai, tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana. Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik" ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Harus Berjuang Keras di Austria

Diggia menambahkan, dirinya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya. Menurutnya, peluang akan lebih besar jika memakai kompon ban keras untuk balapan nanti untuk meraih posisi penting.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

Bulega mengatakan, sejauh ini hasil yang dirasakannya cukup positif. Dia selalu berada di sepuluh besar, jika waktu putaran tercepatnya tidak dibatalkan.

"Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan akhir pekan ini,” kata Bulega.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021Dok. FOGM2 Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Nicolo Bulega, saat balapan pada Moto2 Inggris 2021

Sirkuit Silverstone memiliki total panjang 5,9 km, total 18 tikungan dengan 10 tikungan ke kanan dan 8 tikungan ke kiri. Jumlah putaran untuk kelas Moto2 di hari Minggu mencapai 18 putaran. Untuk balapannya sendiri, akan dimulai pada 17.20 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.