Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Finis Lima Besar di Moto2 Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) sedikit kesulitan menjalani Moto2 Inggris di Sirkuit Silverstone. Meski demikian, salah satu pebalapnya tetap dapat finis lima besar.

Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi enam berhasil finis pada posisi kelima. Nicolo Bulega yang start dari posisi ke-11, berhasil finis di posisi ke-14.

Di Giannantonio yang akrab disapa Diggia berhasil menyusul pebalap lain di depannya. Sayangnya, dia mengalami kendala spinning di ban yang menyebabkan dirinya kali ini belum dapat meraih podium.

“Saya menilai hasil balapan saya adalah delapan dari sepuluh, kami selalu cepat, kami melakukannya dengan baik bahkan berpikir akan menyenangkan untuk finis di podium. Sayangnya, kami tidak dapat melakukan itu, tetapi penting untuk kembali ke lima besar dan mungkin, jika kami balapan lagi, saya akan memiliki lebih banyak permintaan untuk tim," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Diggia menambahkan, ban belakang terlalu banyak berputar di tempat pada sektor ketiga dan di sanalah dirinya kehilangan peluang untuk naik podium.

Bulega yang finis pada urutan ke-14 menemui kondisi start yang sangat mengkhawatirkan. Namun, dirinya bisa menjaga kecepatan sepanjang balapan dan juga menghidari insiden pebalap lain yang tepat di hadapannya.

“Pastinya akhir pekan yang positif, karena kami mampu secara konsisten berada di sepuluh besar. Sayangnya, saya sedikit kesulitan saat balapan, tapi feeling dengan motornya jauh lebih baik," kata Bulega.

Bulega mengatakan, setelan motor yang dia temukan sudah tepat dan jadi patokan baik untuk mempersiapkan balapan selanjutnya.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, mengatakan, dirinya mengapresiasi performa kedua pebalap FOGM2 tersebut.

"Sirkuit Silverstone memang spesial bagi para pebalap termasuk pebalap Federal Oil Gresini Moto2. Finis kali ini menjadi poin penting bagi Diggia dan Bulega sebagai pebalap kompetitif di klasemen Moto2 2021, sehingga keduanya bisa membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia," ujar Hasril.

Seri berikutnya akan berlangsung di Aragon, Spanyol, pada 12 September 2021. Saat ini Diggia berhasil kumpulkan 91 poin dan menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara. Sedangkan Bulega, ada di peringkat ke-24 dengan total 12 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/30/181200415/pebalap-federal-oil-gresini-moto2-finis-lima-besar-di-moto2-inggris

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke