Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terganggu Saat Melaju, Aleix Espargaro Marahi Adiknya Sendiri

Kompas.com - 29/08/2021, 08:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro sempat tampil menjanjikan pada sesi latihan bebas FP2 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Namun, saat dia sedang melaju kencang, catatan waktunya terganggu oleh adiknya sendiri, Pol Espargaro.

Aleix sedang memperbaiki catatan waktunya dengan melaju sangat kencang. Sayangnya, di tengah putaran, terdapat Pol yang melaju tidak begitu kencang.

Baca juga: Aleix Kecewa Dovi Tidak Terima Tawaran Aprilia di MotoGP Austria

Sehingga, keberadaan Pol membuat ritme Aleix jadi terganggu. Pebalap tim Aprilia itu pun terlihat marah, sementara Pol juga terlihat langsung meminta maaf.

Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat sesi tes Qatar pada MotoGP 2021

"Saya marah, karena di trek seperti ini penting untuk mendapatkan posisi yang baik dan saya sudah mengukurnya dengan sempurna," ujar Aleix, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (28/8/2021).

Aleix menambahkan, insiden yang mengganggunya tersebut normal saja terjadi. Tapi, dia menegaskan, tidak peduli siapa pun orang yang menghalanginya.

Baca juga: Adu Mulut Marc Marquez dan Aleix Espargaro di GP Styria

"Ketika visor sudah diturunkan, Anda hanya ingin menjadi cepat," kata Aleix.

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Sedangkan Pol, mengakui bahwa apa yang dia lakukan tersebut adalah kesalahan. Dia pun mengaku langsung meminta maaf pada kakaknya.

"Saya hanya ingin mengatakan pada Aleix, saya minta maaf. Sebab, saya berada di tengah di depannya pada lap terakhir. Itu kesalahan saya," ujar Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com