Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilih Mana, Honda Brio Baru atau Jazz Bekas?

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini city car banyak diminati oleh kaum urban. Alasannya beragam, di antaranya lebih irit bahan bakar, gesit dan kompak.

Honda Brio saat ini memang menjadi model city car yang paling banyak diminati di Indonesia. Mobil ini mampu mengungguli rival-rivalnya, seperti Daihatsu Sirion, Suzuki Igniss dan Datsun Cross.

Bicara soal harga, Honda Brio saat ini dibanderol mulai Rp 151,4 juta untuk tipe Satya S M/T, dan Rp 181,3 juta untuk tipe RS M/T.

Dengan harga kurang dari Rp 200 juta itu, Anda masih punya pilihan untuk meminang Honda model hatchback lainnya yaitu Jazz, namun dengan predikat mobil bekas.

Berdasarkan penelusuran dari situs jual beli mobil bekas, saat ini Honda Jazz produksi tahun 2015 sudah ditawarkan dengan rentang harga Rp 175 jutaan hingga Rp 190 jutaan.

Tentunya Honda Jazz memiliki keunggulan dalam beberapa hal, mulai dari perfoma, kelapangan kabin, serta fitur-fitur yang ditawarkan.

Honda Jazz, juga memiliki kelebihan dalam hal desainnya yang sangat cocok untuk anak muda. Meski begitu, dengan statusnya sebagai mobil bekas, tentu akan menuntut Anda yang hendak membeli mobil ini untuk lebih teliti dalam memilih unitnya.

Berikut harga bekas Honda Jazz dilansir dari situs online jual beli mobil bekas:
-Jazz 1.5 RS M/T 2015 Rp 172 juta
-Jazz 1.5 RS CVT 2015 Rp 183 juta
-Jazz 1.5 RS M/T 2015 Rp 190 juta
-Jazz 1.5 RS Black Top Limited Edition 2015 Rp 185 juta

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/17/071200915/pilih-mana-honda-brio-baru-atau-jazz-bekas-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke