MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Incar Posisi Depan

Kompas.com - 07/08/2021, 15:22 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP) RONNY HARTMANNMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez bertekad untuk menjadi pemimpin pada laga MotoGP Syria 2021 yang akan dihelat selama akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 6-8 Agustus 2021.

Hal tersebut sejalan dengan kondisi Marc yang lebih bugar dan siap usai jeda musim panas dua pekan terakhir. Namun, tak ada strategi khusus dalam pertandingan nanti.

"Saya tidak tahu strategi balap apa yang digunakan untuk meraih kemenangan pada akhir pekan ini. Tetapi, kondisi saya lebih baik setelah jeda musim panas karena penuh dengan istirahat bersama keluarga dan teman-teman," kata Marc dilansir Crash, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Pesan Haru Valentino Rossi untuk Para Fan

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

MotoGP Styria 2021 bakal menjadi penanda perjuangan Marc pada paruh kedua kompetisi musim ini bersama Repsol Honda.

Sebelumnya, ia mengalami banyak pasang surut terkait performanya sejak kembali balapan di Sirkuit Algarve, Portugal pasca-operasi bahu. Ia bahkan sempat gagal finis dalam tiga seri secara beruntun.

Setelah meraih hasil buruk tersebut, Marc berhasil membuktikan dirinya dengan kemenangan yang diraih di Sachsenring, Jerman.

Adapun pada sirkuit Red Bull Ring sendiri, sejak MotoGP 2016 silam terus dikuasai oleh pebalap dari tim Ducati walau pada musim lalu, Miguel Oliveira berhasil mematahkannya.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Styria, Savadori Tercepat, Rossi Ke-22

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Sementara catatan Marc di Red Bull Ring sendiri terbilang bagus, yakni tiga kali menjadi runner-up pada 2017, 2018, dan 2019.

"Saya tidak memiliki harapan yang tinggi (di Austria). Saya hanya ingin melihat bagaimana perasaan saya dan apakah terus meningkat, secara fisik dan juga kondisi lengan saya," ucap Marc.

"Kami tahu bahwa situasi di trek tidak akan mudah, kami harus terus berusaha dan tetap fokus," pungkasnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.