Pesan Haru Valentino Rossi untuk Para Fan

Kompas.com - 07/08/2021, 07:22 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021). AFP/TIZIANA FABIPebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada sesi latihan bebas MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (28/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk gantung helm di akhir musim 2021.

Selama hampir genap 26 musim dilalui, ia mengumumkan untuk pensiun dari ajang MotoGP musim depan lewat konferensi pers jelang GP Styria, Austria, Kamis (5/8/2021).

Pebalap yang dijuluki The Doctor itu pun menyampaikan pesan haru kepada para penggemarnya.

“Saya harus mengatakan kepada penggemar saya bahwa saya selalu memberikan segalanya. Untuk waktu yang sangat lama, karena ini lebih dari 25 tahun. Saya selalu berusaha maksimal untuk tetap berada di puncak,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Ini Sejarah Valentino Rossi Pakai Nomor 46

Valentino RossiGold and Goose Valentino Rossi

“Ini adalah perjalanan panjang bersama. Saya pikir banyak penggemar saya mungkin lahir ketika saya berada di trek, dan sekarang tiba di momen ini! Itu luar biasa karena saya mendapat dukungan luar biasa dari semua penggemar di seluruh dunia,” lanjut pria berusia 42 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi menyadari, beberapa tahun belakangan ini performanya menurun dan hasil yang diraihnya sebagai pebalap tidak lagi fantastis. Kondisi itu membuat Rossi memiliki emosi yang sangat besar.

Baca juga: 3 Kisah Perseteruan Rossi yang Paling Legendaris

"Sekarang hasilnya tidak fantastis, tetapi orang-orang masih sangat senang melihat saya. Ada yang menangis dan bagi saya itu selalu mengejutkan. Saya bilang, 'Jangan menangis, kenapa kamu menangis?' Saya pikir ini adalah emosi terbesar,” kata dia.

Selama kariernya, Rossi mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Tujuh di kelas GP500 dan MotoGP, sedangkan dua lainnya di kelas 125cc dan 250cc. Selama itu pula dia sudah 423 kali turun balapan. Total mengoleksi 115 kali kemenangan, 89 kali di antaranya di kelas GP500 dan MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.