[POPULER OTOMOTIF] Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross | MPV Murah Bulan Ini

Kompas.com - 05/08/2021, 06:02 WIB
Honda di IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.COM/STANLY RAVELHonda di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembebasan pajak penjualan atas barang mewah ditanggung pemerintah (PPnBM DTP) untuk pembelian baru mobil 1.500 cc masih berlangsung sampai 31 Agustus 2021.

Sehingga, pada beberapa produk terkait pada bulan depan akan mengalami kenaikan harga menyesuaikan relaksasi PPnBM yang diberikan, yaitu menjadi 25 persen selama September-Desember 2021.

Bagi masyarakat yang ingin membeli mobil baru, bulan ini merupakan waktu yang tepat. Namun tidak semua varian sudah tersedia di diler, konsumen perlu memastikan lagi ke tenaga penjual.

Sementara itu, kejadian pengemudi bus yang memacu kecepatan di jalan tol masih kerap terjadi. Para pengemudi bus kerap adu cepat dengan bus lainnya.

Selain itu juga aksi pepet atau menyalip dari bahu jalan juga sering dilakukan. Aksi ini dirasa aman, padahal ada bahaya yang mengancam dari pengemudi yang kebut-kebutan tadi.

Berikut 5 artikel favorit di Kompas Otomotif selama Rabu, 4 Agustus 2021:

1. Adu Interior Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Siapa yang Lebih Mewah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan Toyota Fortuner faceliftTAM Tampilan Toyota Fortuner facelift

Ketika konsumen otomotif berbicara tentang Sport Utility Vehicle (SUV), pilihannya tidak jauh-jauh dari Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Kedua SUV tersebut memang kerap menjadi pilihan utama masyarakat saat membeli mobil jenis SUV. Hal tersebut tidak terlepas dari nama besar pabrikan Toyota dan Mitsubishi yang menjadi jaminan mutu.

Rivalitas kedua mobil ini menarik untuk “ditonton”. Pada tahun lalu, Toyota Fortuner baru saja meluncurkan versi terbarunya.

Baca juga: Adu Interior Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Siapa yang Lebih Mewah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.