Kompas.com - 02/08/2021, 17:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield dikabarkan akan segera memperkenalkan produk terbarunya. Belum lama ini, gambar dari produk terbarunya itu beredar di internet.

Motor yang diyakini akan diberi nama Scram 411 tersebut terlihat desainnya dalam clay model. Jika diperhatikan, bentuknya tak jauh berbeda dari Himalayan.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Senin (2/8/2021), motor tersebut nampaknya adalah yang dimaksud selama ini sebagai versi scrambler dari Himalayan.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Mau Dibekali Mesin 650 cc

Sebelumnya, Royal Enfield diketahui sudah mengajukan paten untuk merek dagang dengan nama "Scram". Ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan Himalayan.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Jika diperhatikan, dudukan lampu utama sekarang berpegang langsung pada suspensi depan. Ban depan juga lebih kecil ukurannya, yakni diameter 19 inci dan tipe dual purpose.

Subframe di bagian depan juga ditinggalkan dan terlihat shroud pada tangki bahan bakarnya. Selain itu, panel samping juga memiliki desain yang berbeda.

Lalu, bracket untuk pannier belakang juga terlihat sudah tidak ada. Sehingga, bagian buritannya juga jadi lebih ramping.

Baca juga: Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

Kabarnya, klaster instrumen juga berbeda dengan Himalayan. Pada Scram 411 ini speedometer yang digunakan sama seperti pada Meteor 350.

Sedangkan mesinnya, dipercaya masih tetap sama. Scram 411 akan menggunakan mesin berkapasitas 411 cc, berpendingin udara, satu silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23,9 tk dan torsi 32 Nm. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi 5-percepatan.

Motor ini diyakini akan segera meluncur. Untuk harganya, kemungkinan tidak akan jauh berbeda dari Himalayan. Saat ini, Himalayan dibanderol Rp 122,7 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.