Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

Kompas.com - 14/05/2021, 19:02 WIB
Eleonora Ajisela Foto: Royal EnfieldEleonora Ajisela
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar sepeda motor, Eleonora Ajisela melakukan touring dari Jakarta-Bali-Jakarta dalam rangka memperingati Hari Kartini, belum lama ini.

Lewat touring, Jisel panggilannya ingin merayakan semangat ketangguhan wanita. Perjalanannya juga sekaligus untuk menyampaikan pesan pemberdayaan perempuan.

Baca juga: PO New Shantika Rilis Dua Bus Dream Coach

Eleonora AjiselaFoto: Royal Enfield Eleonora Ajisela

Selama 10 hari, Jisel yang cukup populer di kalangan lady biker juga mengunjungi tempat-tempat ramah lingkungan, karena perjalanannya dilakukan saat Hari Bumi.

“10 hari touring ini terasa sedikit sulit karena harus mengejar waktu untuk mengikuti setiap aktivitas dari satu titik ke titik berikutnya," katanya dalam rilis resmi, Kamis (13/5/2021).

Dengan touring menggunakan Royal Enfield Himalayan, Jisel berusaha melampaui batas diri sendiri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Eleonora AjiselaFoto: Royal Enfield Eleonora Ajisela

"Syukurlah perjalanan itu aman walau melalui kondisi cuaca yang berbeda-beda – gerimis, hujan lebat, dan terik matahari. Tetapi perjalanannya tetap menyenangkan dan berjalan sesuai rencana," katanya.

Dari Jakarta, Jisel bertandang ke Bandung ke desa adat Cireundeu. Desa yang mengolah singkong dari isinya hingga kulitnya, yang dijual jual untuk menjadi devisa desa.

Baca juga: Pergerakan Arus Balik Larangan Mudik Diprediksi pada 16 Mei 2021

Dari Bandung, dia kemudian melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta untuk mengetahui apa yang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata yang terkenal.

Eleonora AjiselaFoto: Royal Enfield Eleonora Ajisela

Kota Yogyakarta menawarkan sebuah kesederhanaan, biaya hidup terjangkau yang jarang ditemukan saat ini, dan juga terutama dikenal akan keramahannya.

Dari Jogya lanjut ke Bali dengan menempuh jarak sekitar 600 km. Di Bali, Jisel menemukan spa lokal yang menanam tanamannya sendiri dan mengubahnya menjadi produk kecantikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X