Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Himalayan Mau Dibekali Mesin 650 cc

Kompas.com - 22/06/2021, 12:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield (RE) Himalayan menjadi salah satu model tersukses dari pabrikan legendaris tersebut. Di segmen motor adventure, motor ini juga banyak diandalkan.

Sejauh ini, RE Himalayan belum mengalami perubahan yang signifikan sejak meluncur. Namun, kabar mengenai RE akan mengembangkan Himalayan sepenuhnya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

Dikutip dari Motosaigon.vn, Senin (21/6/2021), Himalayan akan dijejali mesin 2-silinder yang sama seperti yang digunakan pada Interceptor 650 dan Continental GT.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Kemungkinan besar, motor tersebut akan diperkenalkan pada EICMA 2021, di mana Royal Enfield sudah mengonfirmasi akan ikut berpartisipasi.

Sekarang ini, Himalayan masih mengandalkan mesin SOHC berkapasitas 411 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 24 tk. Sementara mesin 650 cc 2-silinder, mempunyai tenaga hingga 46 tk.

Baca juga: Royal Enfield Pamer Himalayan Gemini T14 Milik Den Dimas di IIMS 2021

Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.Kawasaki Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.

Dengan mesin yang lebih bertenaga, Himalayan diyakini dapat menyajikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Jika kabar mengenai RE Himalayan 650 cc ini terbukti benar, maka motor petualang ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Versys 650.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com