Royal Enfield Himalayan Mau Dibekali Mesin 650 cc

Kompas.com - 22/06/2021, 12:02 WIB
Royal Enfield Himalayan 2021 Dok. Gaadiwaadi.comRoyal Enfield Himalayan 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield (RE) Himalayan menjadi salah satu model tersukses dari pabrikan legendaris tersebut. Di segmen motor adventure, motor ini juga banyak diandalkan.

Sejauh ini, RE Himalayan belum mengalami perubahan yang signifikan sejak meluncur. Namun, kabar mengenai RE akan mengembangkan Himalayan sepenuhnya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cerita Lady Biker Touring Pakai Himalayan dari Jakarta sampai Bali

Dikutip dari Motosaigon.vn, Senin (21/6/2021), Himalayan akan dijejali mesin 2-silinder yang sama seperti yang digunakan pada Interceptor 650 dan Continental GT.

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Kemungkinan besar, motor tersebut akan diperkenalkan pada EICMA 2021, di mana Royal Enfield sudah mengonfirmasi akan ikut berpartisipasi.

Sekarang ini, Himalayan masih mengandalkan mesin SOHC berkapasitas 411 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 24 tk. Sementara mesin 650 cc 2-silinder, mempunyai tenaga hingga 46 tk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Royal Enfield Pamer Himalayan Gemini T14 Milik Den Dimas di IIMS 2021

Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.Kawasaki Kawasaki Versys 650 dengan warna yang benar-benar baru, Metallic Matte Covert Green.

Dengan mesin yang lebih bertenaga, Himalayan diyakini dapat menyajikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

Jika kabar mengenai RE Himalayan 650 cc ini terbukti benar, maka motor petualang ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Versys 650.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X