Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Bus AKAP PO Murni Jaya dari Jakarta Menuju Jateng-DIY

Kompas.com - 01/08/2021, 17:41 WIB
Arif Nugrahadi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Sudah banyak pilihan bus AKAP mulai dari kelas Ekonomi hingga kelas Super Eksekutif. Harga yang ditawarkan juga bermacam-macam sesuai dengan kelas bus dan tujuannya. Setiap kelas yang berbeda tentu saja akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda.

Baca juga: Sudah Bulan Agustus, Pemilik Skutik Ini Harus Siap-siap Punya SIM CI

Untuk trayek Jabodetabek menuju Jogja dan Jawa Tengah ataupun sebaliknya, ada beberapa pilihan bus yang dapat dipilih untuk melakukan perjalanan. Salah satunya yakni PO Murni Jaya dengan kelas Eksekutif dan Double Decker.

PO Murni Jaya adalah salah satu bagian dari Hiba Group seperti juga PO Ladju Prima. Armada Murni Jaya rata-rata menggunakan body Jenis Discovery dengan warna livery krem.

Murni Jaya menggunakan chassis bus buatan Hino seperti Hino AK9 dengan mesin yang terletak di bagian depan dan RK9 dengan mesin yang berada dibagian belakang.

Bus AKAP Murni Jayamurnijayalovers Bus AKAP Murni Jaya

Kemudian untuk pemesanan tiket bus, PO Murni Jaya hanya akan melayani penumpang dari agen resmi. Harga tiket bus AKAP bermacam-macam sesuai dengan tujuan dan keberangatan penumpang.

Untuk tarif bus AKAP kelas eksekutif, Murni Jaya memasang tarif paling murah Rp 130.000. Sedangkan untuk bus Double Decker memiliki harga tiket Rp 200.000 untuk dek atas dan Rp 250.000 untuk dek bawah.

Baca juga: Video Viral Truk Lawan Honda Jazz, Enggak Ada yang Mau Ngalah

Dilansir dari akun instagran resmi @murnijayalovers Minggu (1/8/2021), Berikut adalah tarif bus AKAP Murni Jaya dari Jakarta menuju Jawa tengah dan Yogyakarta.

Tujuan Wonosobo dengan rute Tol Cipali, Tegal, Pemalang, Belik, Bobotsari, Purbalingga, Bukateja, Banjarnegara, Wonosobo memiliki tarif Rp 130.000 dengan 38 seat penumpang.

Tujuan Purwokerto dengan rute Tol Cipali, Ketanggungan, Songgom, Prupuk, Tonjong, Bumiayu, Ajibarang, Purwokerto, Natog memiliki tarif Rp 130.000 dengan seat 38 penumpang.

Bus Murni JayaMurni jaya lovers Bus Murni Jaya

Tujuan Cilacap dengan rute Tol Cipali, Bumiayu, Ajibarang, Wangon, Jeruk Legi, Gumilir, Cilacap, Adipala, (Kroya, Nusawungu, Jetis) memiliki harga Rp 130.000 dengan 38 seat penumpang.

Tujuan Yogyakarta dengan rute Tol Cipali, Sampang, Buntu, Sumpluh, Gombong, Kebumen, Purworejo, (Salaman, Wates, Giwangan, Palbapang, Imogiri, Parangtritis) memiliki harga Rp 150.000 dengan seat 38 penumpang.

Baca juga: Daftar Sedan Bekas dengan Harga Kurang dari Rp 50 Juta di Surabaya

Tujuan Temanggung dengan rute Tol Transjawa, Waleri, Sukorejo, Parakan, Temanggung, Secang, Magelang, Muntilan, Jombor, Giwangan memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dan dilengkapi dengan legrest.

Tujuan Wonosari dengan rute Tol Transjawa, Kartasura, Kalten, Prambanan, Piyungan, Wonosari, (Semin, Ponjong, Bedoyo Nglipar) memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dilengkapi dengan legrest.

Tujuan Giribelah dengan rute Tol Transjawa, Kartasura, Delanggu,Penggung, Karangwuni, Cawas, Posis, Tawanglama,Watukelir, Manyaran,Cangkal, Eromoko, Pracimantoro, Maguwansuci, Giribelah memiliki harga Rp 200.000 dengan 32 seat penumpang dilengkapi legrest.

Fajar senja dengan tujuan Yogyakarta dengan rute Tol Transjawa, Kartosuro, Delanggu, Klaten,Prambanan, Giwangan, jombor memiliki harga Rp 200.000 dengan seat 32 penumpang dilengkapi dengan legrest.

Untuk armada Double Decker dengan rute Bubulak, Jalanbaru, Pomad, Kandang roda, Cibinong, Terminal Jatijajar, Terminal Kampung Rambutan, Pasar Rebo, Jatiasih, Bekasi Timur, Cikarang Lippo, Karawang barat, Terminal Klari, Tol Transjawa, kartosuro, Klaten, Prambanan, Giwangan, Jombor memiliki harga Rp 200.000 untuk dek atas dengan 44 seat dan dilengkapi dengan footrest, sedangkan untuk dek bawah seharga Rp 250.000 dengan 8 seat penumpang dilengkapi dengan legrest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com