Ini 10 Mobil Bekas Rp 40 Jutaan, Bisa Dapat Soluna sampai Civic

Kompas.com - 28/07/2021, 12:49 WIB
Ilustrasi Toyota Soluna Dok. Otomotif GroupIlustrasi Toyota Soluna

JAKARTA, KOMPAS.com - Berburu mobil bekas masih jadi alternatif pilihan bagi yang ingin segera memiliki kendaraan roda empat namun memiliki keterbatasan dana.

Dengan mematok kisaran harga sesuai dengan dana yang dimiliki, pembeli bisa memilih mobil bekas berbagai jenis tergantung kebutuhan.

Pada kesempatan kali ini, dengan mengatur patokan dana di angka Rp 40 jutaan, ada beberapa model mobil bekas yang bisa dipilih dari berbagai segmen mulai MPV, SUV, hingga sedan.

Jika ingin kendaraan yang bisa menampung banyak penumpang dengan kabin lega, maka MPV lah jawabannya. Atau bertempat tinggal di daerah dengan jalanan yang rusak dan kerap banjir, mobil SUV bisa jadi solusi.

Baca juga: Mana Lebih Bahaya, Ban Kelebihan atau Kekurangan Tekanan Udara?

Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta Foto:Youtube Suzuki Escudo masuk ke dalam bursa mobil bekas tahun 90'an yang dibanderol Rp 50 juta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari beberapa situs jual beli daring, Rabu (28/7/2021), mobil bekas yang dibanderol di kisaran Rp 40 jutaan masih didominasi mobil tahun tua. Tidak berbeda jauh dari kisaran harga di bawahnya.

Meski begitu, berbekal ketelitian dan sedikit keberuntungan, pada harga Rp 40 jutaan ini bisa ditemukan mobil-mobil tua dengan kondisi siap jalan.

Tidak lupa siapkan dana tambahan untuk melakukan perbaikan jika dibutuhkan. Karena meskipun disebut sebagai kondisi siap jalan, ada kemungkinan terdapat minus minor di beberapa bagian.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Zaman Sekarang Banyak Menggunakan Per Keong

Ilustrasi Toyota Kijang KapsulDok. Otomotif Group Ilustrasi Toyota Kijang Kapsul

Untuk contoh, pada harga Rp 40 jutaan terdapat Toyota Soluna. Sedan subkompak yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada 1997 ini layak jadi pertimbangan bagi yang ingin mobil dengan bodi ringan dan mudah bermanuver di jalanan perkotaan.

Bagi yang sedang mencari SUV, Suzuki Escudo bisa jadi pilihan. SUV dengan penggerak 4x2 ini memiliki ban standar yang masih nyaman untuk melaju di permukaan aspal namun tetap tangguh melibas jalanan tidak rata.

Lantas untuk yang membutuhkan mobil MPV karena ingin memuat banyak penumpang, Toyota Kijang masih mendominasi. Pada rentang harga tersebut, Kijang Kapsul bisa jadi pertimbangan.

Baca juga: Mengenal Bus Baru Marcopolo, Ada Varian Single dan Double Decker

Mitsubishi Kuda disebut-sebut tezgah disiapkan untuk terlahir kembali dalam wujud generasi terbaru.Dok.Otomotif Group Mitsubishi Kuda disebut-sebut tezgah disiapkan untuk terlahir kembali dalam wujud generasi terbaru.

Berikut 10 mobil bekas pilihan Redaksi Kompas.com untuk yang memiliki dana Rp 40 jutaan.

  1. Toyota Soluna 1.5 GLi M/T tahun 2000 harga Rp 47 juta
  2. Toyota Kijang Kapsul LSX-D M/T tahun 1997 harga Rp 46,5 juta
  3. Suzuki Baleno 1.5 DX M/T tahun 2000 harga Rp 47,5 juta
  4. Suzuki Escudo 1.5 JLX M/T tahun 1995 harga Rp 45 juta
  5. Hyundai Avega 1.5 GL M/T tahun 2008 harga Rp 48 juta
  6. Honda Grand Civic 1.5 A/T tahun 1991 harga Rp 45 juta
  7. Mitsubishi Galant 2.0 A/T tahun 1998 harga Rp 48 juta
  8. Mitsubishi Kuda Diamond 2.0 M/T tahun 2004 harga Rp 45 juta
  9. Daihatsu Feroza M/T tahun 1995 harga Rp 45 juta
  10. Daihatsu Charade Winner 1.6 M/T tahun 1993 harga Rp 40 juta

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.