Mengenal Bus Baru Marcopolo, Ada Varian Single dan Double Decker

Kompas.com - 27/07/2021, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan karoseri asal Brazil Marcopolo S.A. memperkenalkan produk terbarunya yang bertajuk Generation 8 (G8). Produk terbaru ini memiliki banyak fitur yang lebih unggul dibanding generasi sebelumnya.

G8 tersedia dalam dua model, Viaggio (single decker) dan Paradiso (double decker). James Bellini, CEO Marcopolo mengatakan, perusahaannya terus terus berinovasi dan menjadi solusi transportasi bagi customer, penumpang, dan rekan bisnis.

“G8 didesain untuk lebih aman, nyaman, efisien, dan menguntungkan. Tujuan kami adalah untuk medesain bus yang mengubah pengalaman perjalanan,” ucap James dikutip dari website resmi Marcopolo, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Simak Simulasi Kredit Daihatsu Rocky 1.2L, Cicilan Rp 4 Jutaan

Bus Marcopolo Generation 8 ViaggioJULIO SOARES Bus Marcopolo Generation 8 Viaggio

G8 memiliki desain yang mecolok dengan DNA Marcopolo yang mengalir, bersih, dan modern, menggambarkan bus yang cepat dan ringan. Selain itu, desain terbaru ini 11 persen lebih baik dari segi drag coefficient (0,379).

Desain bus yang lebih aerodinamis ini tentu bisa mengurangi biaya operasional, karena konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Begitu juga soal desain kabin seperti bangku yang sudah diteliti untuk mendapatkan ergonomi terbaik dan sirkulasi udara yang baik.

Baca juga: Honda CR-V Bekas Banyak Jadi Incaran, Harga Mulai Rp 90 Jutaan

Fitur terbaru lainnya pada Marcopolo G8 ini seperti lampu yang 3,5 kali lebih efisien dari model yang ada. Kemudian ada struktur kabin pengemudi yang lebih kuat sehingga meningkatkan keselamatan pengemudi.

Selain itu, bus ini juga sudah melaksanakan roll test dengan standar R66.02 untuk semua model. Bagian pilar dibuat dengan struktur yang lebih kuat sehingga tahan dengan benturan ketika bus terguling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.