Penjualan Kendaraan Niaga Semester I 2021, Naik 25 Persen

Kompas.com - 26/07/2021, 17:21 WIB
Colt Diesel atau yang dikenal dengan sebutan Kepala Kuning. Aditya Maulana, KompasOtomotifColt Diesel atau yang dikenal dengan sebutan Kepala Kuning.

PEKANBARU, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 sudah melanda Indonesia sejak awal tahun 2020. Semenjak saat itu, hampir semua sektor ekonomi terdampak, salah satunya adalah penjualan kendaraan.

Memasuki tahun 2021, beberapa sektor termasuk logistik sudah mulai kembali berjalan. Walau memang bisa dibilang belum bisa sama seperti tahun sebelum pandemi, setidaknya sudah ada perkembangan yang baik.

Hal ini pun turut berpengaruh pada penjualan truk untuk memenuhi permintaan pengusaha. Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian mengatakan, penjualan Mitsubishi Fuso selama semester I 2021, sudah mulai ada perkembangan yang positif.

Baca juga: Jangan Rem Mendadak Bila Ketemu Lubang di Jalan

PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)KOMPAS.com/Nana Triana PT KTB distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi FusoTruck dan Bus Corporation, meluncurkan Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6x2)

“Di semester satu, pasar kendaraan niaga bertumbuh sekitar 25 persen secara keseluruhan. Artinya di tahun 2021 perkembangan pertumbuhan kendaraan niaga sudah mulai recovery,” ucap Duljatmono dalam acara peluncuran diler baru di Pekanbaru, Senin (26/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Duljatmono mengatakan, Sumatera salah satu penyumbang penjualan terbanyak. Mengingat banyaknya sektor pendukung seperti logistik, perkebunan sawit, dan kayu atau logging.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ini Titik Penyekatan dan Penutupan Jalan di Solo

“Sawit ini sangat kuat di Sumatera, indikasinya demand Crude Palm Opil (CPO) dari awal tahun sudah meningkat. Sehingga memengaruhi permintaan truk terutama di kelas medium duty truck seperti Colt Diesel,” kata Duljatmono.

Harapannya, capaian ini akan terus berkembang, memberikan kontribusi yang kuat di semester dua. Sehingga secara keseluruhan, permintaan kendaraan niaga sudah mulai recovery.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.