Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Kepedulian Pengusaha Truk Selama Masa PPKM di Jawa Tengah

Kompas.com - 25/07/2021, 17:31 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali sejak tanggal 3 Juli kemarin berdampak banyak pada berbagai sektor di masyarakat. Apalagi dengan adanya perpanjangan masa PPKM hingga hari ini, Minggu (25/7/2021).

Kebijakan PPKM ini memang bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia, meski dalam pemberlakuannya terdapat dampak yang mau tak mau harus dirasakan.

Menanggapi isu tersebut, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng dan DIY pun melakukan aksi sosial di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DIY.

Baca juga: Bocor, Tampang Toyota Voxy Model Baru Jadi Mirip Alphard

Sejak Kamis (15/7/2021), setiap harinya Aptrindo Jateng dan DIY mendampingi sebagian masyarakat yang menjalani PPKM dengan membagikan ratusan nasi bungkus di berbagai daerah Jawa Tengah.

Aksi sosial berbagi nasi yang dilakukan Aptrindo Jawa Tengah dan DIY bersama Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan.Bambang Widjanarko Aksi sosial berbagi nasi yang dilakukan Aptrindo Jawa Tengah dan DIY bersama Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan.

Wakil Ketua Aptrindo Jateng dan DIY Bambang Widjanarko pun mengatakan dalam keterangan resminya bahwa Aptrindo turut menggandeng Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan di daerah-daerah terkait dalam kegiatan sosial tersebut.

Tercatat aksi pembagian nasi bungkus ini sudah dilakukan di jalanan di Kota/Kabupaten Semarang, Blora, Pati, Surakarta, Yogyakarta, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Wonosobo, Purwokerto, Kebumen, dan Cilacap.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ukuran Ban Serep Lebih Kecil

Meski PPKM di Jawa dan Bali diperkirakan akan berakhir pada tanggal 25 Juli ini, Aptrindo Jateng dan DIY akan tetap melakukan aksi sosial ini sampai akhir bulan Juli.

Aptrindo Jateng dan DIY berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat yang terdampak ekonominya selama masa pandemi Covid-19, sama seperti aktivitas sosial yang dilakukan setiap terjadi kejadian darurat seperti bencana alam dan bencana kemanusiaan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com