Project RE, Continental GT 650 dengan Cita Rasa Baru

Kompas.com - 26/07/2021, 16:41 WIB
Royal Enfield GT 650 Foto: RushlaneRoyal Enfield GT 650
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield Continental GT 650 merupakan motor yang banyak dijadikan motor custom. Tampilan standarnya yang sudah menarik menjadi kanvas buat modifikator.

Mengutip Rushlane, seperti yang terlihat dalam motor bernama 'Project RE.' Motor ini hasil kerjasama bengkel aftermarket yang berbasis di Australia, Rogue Motorcycles dan MotoMAX.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Boleh Melintas Selama Ganjil-Genap di Kota Bogor

Motor kustom ini hanya dibuat dalam waktu enam minggu sebagai bagian dari kampanye Royal Enfield Australia yang dikenal sebagai 'Busted Knuckles Build Off'.

Dapat dilihat tampilan standar Continental GT 650 diubah tanpa menghilangkan ciri khasnya sebagai cafe racer.

Bagian depan kini memakai fairing model setengah telanjang. Fairingnya bisa dikatakan ala neo cafe racer karena tidak murni bergaya klasik. Sudut-sudutnya terlihat futuristik.

Royal Enfield GT 650 Foto: Rushlane Royal Enfield GT 650

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kaki-kaki dibuat lebih kekar. Suspensi depan upside down, pelek hitam model palang, kemudian lengan ayun semuanya diadopsi dari Benelli TNT 1130 bekas.

Setang model clip-on baru buatan khusus. Sepatbor depan dipotong pendek sementara sepatbor belakang dicopot. Tangkinya pakai standar pabrik tapi tutup lubang bensin baru.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Aturan Berkendara

Bergerak ke arah belakang, kursi model single seater dengan jahitan biru kontras pada jok hitam. Suspensi belakang aftermarket dengan tabung yang menjamin peredaman lebih baik.

Pijakan kaki, kopling, tuas rem dan grip setang custom. Sentuhan akhir ialah sasis dan lengan ayun diwarnai biru muda agar kontras dengan bodi warna silver dari depan sampai belakang.

Mesin tidak disentuh menggunakan jantung 648cc paralel-twin berpendingin udara. Motor ini menghasilkan 47 tk dan torsi puncak 52 Nm dan dipasangkan girboks enam percepatan.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.