Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Project RE, Continental GT 650 dengan Cita Rasa Baru

Kompas.com - 26/07/2021, 16:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane


NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield Continental GT 650 merupakan motor yang banyak dijadikan motor custom. Tampilan standarnya yang sudah menarik menjadi kanvas buat modifikator.

Mengutip Rushlane, seperti yang terlihat dalam motor bernama 'Project RE.' Motor ini hasil kerjasama bengkel aftermarket yang berbasis di Australia, Rogue Motorcycles dan MotoMAX.

Baca juga: Ini Kendaraan yang Boleh Melintas Selama Ganjil-Genap di Kota Bogor

Motor kustom ini hanya dibuat dalam waktu enam minggu sebagai bagian dari kampanye Royal Enfield Australia yang dikenal sebagai 'Busted Knuckles Build Off'.

Dapat dilihat tampilan standar Continental GT 650 diubah tanpa menghilangkan ciri khasnya sebagai cafe racer.

Bagian depan kini memakai fairing model setengah telanjang. Fairingnya bisa dikatakan ala neo cafe racer karena tidak murni bergaya klasik. Sudut-sudutnya terlihat futuristik.

Royal Enfield GT 650 Foto: Rushlane Royal Enfield GT 650

Kaki-kaki dibuat lebih kekar. Suspensi depan upside down, pelek hitam model palang, kemudian lengan ayun semuanya diadopsi dari Benelli TNT 1130 bekas.

Setang model clip-on baru buatan khusus. Sepatbor depan dipotong pendek sementara sepatbor belakang dicopot. Tangkinya pakai standar pabrik tapi tutup lubang bensin baru.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini Aturan Berkendara

Bergerak ke arah belakang, kursi model single seater dengan jahitan biru kontras pada jok hitam. Suspensi belakang aftermarket dengan tabung yang menjamin peredaman lebih baik.

Pijakan kaki, kopling, tuas rem dan grip setang custom. Sentuhan akhir ialah sasis dan lengan ayun diwarnai biru muda agar kontras dengan bodi warna silver dari depan sampai belakang.

Mesin tidak disentuh menggunakan jantung 648cc paralel-twin berpendingin udara. Motor ini menghasilkan 47 tk dan torsi puncak 52 Nm dan dipasangkan girboks enam percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com