Upgrade Wajah Alphard Lawas Jadi Baru, Siapkan Rp 90 Juta

Kompas.com - 26/07/2021, 15:41 WIB
Toyota Alphard Bekas Taksi Stanly-Kompas.comToyota Alphard Bekas Taksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Alphard menjadi salah satu mobil jenis Luxury MPV yang banyak diminati oleh konsumen otomotif menengah ke atas.

Meski tampilan standar-nya sudah mewah dan juga elegan, namun masih ada saja pemilik mobil yang ingin mengubah tampilan mobil menjadi lebih segar dan mewah.

Bila sebelumnya tim redaksi sempat membahas mengenai ubahan Toyota Fortuner yang berubah tampilan menjadi Legender, kini giliran Toyota Alphard tahun lawas yang bisa disulap menjadi lebih muda.

“Kita sering mendapat permintaan upgrade Toyota Alphard tahun 2015-2017 menjadi model 2020,” ucap Hendra Budiman, pemilik workshop Automania di Cempaka Mas, Jakarta Pusat kepada Kompas.com, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Mengapa Tarif Angkutan Umum Ilegal Terkesan Murah?

Hendra menambahkan, saat ini memang banyak pemilik kendaraan yang memilih jalan memodifikasi tampilan mobilnya ketimbang beli mobil baru.

“Alasannya yang pasti karena biaya lebih ekonomis, mengingat saat ini sedang pandemi. Namun mereka tetap ingin tampil eksis, sehingga cara praktisnya dengan upgrade atau facelift,” kata Hendra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota AlphardDok. TAM Toyota Alphard

Untuk Toyota Alphard, Hendra mengatakan, ubahannya hanya berfokus pada sektor eksterior saja dan bersifat plug and play. Sementara untuk interior memang tidak di upgrade karena tampilannya masih mirip (antara tahun 2015 dengan 2020).

“Konsumen nantinya akan mendapat grille baru, set bumber depan-belakang, lampu depan-belakang, penggantian pada kap mesin, cat warna bodi mobil dan sudah termasuk biaya jasa,” kata dia.

Baca juga: Sedan Eropa Bekas Rp 90 Jutaan, Dapat BMW E46 hingga Mercy W203

Menyoal harga, kata Hendra, pemilik kendaraan harus menyiapkan dana Rp 90 juta.

“Itu sudah paket, Rp 90 juta sudah berikut parts dan jasa. Kisaran pengerjaannya sekitar 3-4 jam saja,” ucap Hendra.

Bagi konsumen yang ingin menyegarkan tampilan Toyota Alphard miliknya dengan harga terjangkau, tentu ini bisa menjadi solusi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.