Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2021, 18:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comEvalube merupakan oli asli Indonesia dan berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) berturut-turut.

Penghargaan ini didapatkan mulai dari tahun 2011, 2012, 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 hingga 2021 untuk kategori oli motor. Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa Evalube merupakan oli motor terbaik dan berkualitas dengan harga oli motor yang terjangkau.

Penghargaan ini merupakan hasil riset terhadap produk atau merek–merek berdasarkan survei yang dilakukan oleh Swa Media Inc dan Business Digest. Tahap riset ini mengacu beberapa aspek, antara lain tingkat pemberian rekomendasi (advocacy), loyalitas pelanggan (loyalty) dan kepuasan pelanggan terhadap kualitas merek (satisfaction).

Baca juga: Wajib Tahu, Hitungan Interval Jarak Tiap Rest Area di Jalan Tol

Evalube berhasil meraih pengahragaan Indonesia Original Brand (IOB) kategori oli motorDOK. EVALUBE Evalube berhasil meraih pengahragaan Indonesia Original Brand (IOB) kategori oli motor

Survei dilakukan di kota–kota besar di Indonesia, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Sebanyak 5.000 responden pria atau wanita berusia 21–40 tahun berpendidikan minimal SLTA dan berada pada level SES A, B dan C dipilih secara acak bertahap dengan metode multistage random sampling.

Responden diwawancara secara langsung atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi survey mobile dengan pertanyaan yang terstruktur.

Dari riset yang dilakukan, Evalube mendapatkan nilai dengan index tertinggi dalam kategori oli motor. Perolehan penghargaan berturut–turut ini bukanlah sesuatu yang mudah, diperlukan kerja keras dan dedikasi banyak pihak untuk mendapatkan penghargaan ini.

Commercial Director Yomie Harlin mengatakan, penghargaan IOB ini tidak membuat Evalube berpuas diri. Evalube juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini sehingga dapat memperoleh index tertinggi pada kategori oli motor.

Baca juga: Tuas Persneling Mobil Matik Terasa Keras Saat Parkir di Tanjakan

“Penghargaan ini juga menjadi pemicu kami dalam berinovasi untuk selalu memberikan pilihan produk berkualitas dengan konsistensi pelayanan terbaik, sehingga Evalube tetap menjadi merek yang dapat direkomendasikan,” ucap Yomie dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (24/7/2021).

Penghargaan ini membuktikan bahwa Evalube mampu menjadi produsen oli terbaik di Indonesia. Evalube juga tidak pernah berhenti untuk terus membuktikan kualitas sebagai merek lokal berkualitas internasional.

Hal ini membuat banyak orang yang menggunakan merek ini merasa puas dengan kinerja oli Evalube dan merekomendasikan ke orang lain untuk memakai pelumas buatan Evalube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com