Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Oli Full Synthetic untuk Yamaha Nmax dan Aerox

Kompas.com - 16/07/2021, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perawatan motor matik yang penting untuk dilakukan adalah mengganti oli mesin secara rutin. Namun, tak sembarang oli bisa digunakan.

Disarankan untuk menggunakan oli dengan spesifikasi yang sesuai dengan mesin motor. Sebab, meskipun sama-sama motor matik, kebutuhannya bisa berbeda.

Dalam mengganti oli motor, kualitas oli yang digunakan juga harus menjadi bahan pertimbangan.

Yamaha menyarankan pada konsumennya untuk menggunakan oli full synthetic pada skutik maxi, antara lain Nmax dan Aerox.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor per Juli 2021, PCX, Nmax dan Aerox Naik

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, disarankan untuk menggunakan oli full synthetic dari Yamalube Super Matic yang kualitasnya sudah teruji dan terbukti.

“Yamaha menghadirkan fitur Y-Connect yang mempermudah konsumen MAXI Yamaha (connected model) dalam mengecek kondisi oli secara cepat melalui smartphone, dan juga menawarkan oli sintetik Yamalube Super Matic, yang diformulasikan khusus untuk merawat dan menjaga kinerja mesin skutik Maxi Yamaha secara optimal, sehingga dapat mendukung mobilitas penggunanya dalam menjalani rutinitas harian,” ujar Antonius, dalam keterangan resminya.

Yamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady TimeFoto: Yamaha Yamaha Indonesia mengajak beberapa kosumen Yamaha Lexi dalam acara bertajuk Lexi Lady Time

Secara spesifikasi, oli full synthetic Yamalube Super Matic yang memiliki SAE atau tingkat kekentalan 10W-40 terbuat dari bahan kimia yang diproses dengan suhu, tekanan, dan kondisi yang terjaga.

Bahan-bahan dan proses tersebut membuat molekul pada oli ini menjadi lebih teratur dan seimbang.

Selain itu, oli full synthetic juga tidak meninggalkan kerak, dapat melumasi hingga ke celah-celah mesin secara lebih optimal, dan juga memaksimalkan tenaga di setiap putaran mesin.

Oli jenis ini juga diklaim mampu bekerja secara maksimal di berbagai kondisi jalan dan cuaca serta membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien.

Baca juga: Ukuran Ban Nmax Beda Sendiri dari Skutik Lain, Cek Pilihan Bannya

Anton mengatakan, Yamalube Super Matic diformulasikan bersamaan dengan mesin motor Maxi yamaha dan telah digunakan sejak pertama kali skutik premium tersebut sampai ke tangan konsumen.

Pada Yamaha Connected model, seperti All New NMAX 155 Connected dan All New Aerox 155 Connected, pengecekan kondisi oli dapat dengan mudah dilakukan.

Konsumen bisa memanfaatkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com