Perbedaan Mencolok Toyota Raize GR Sport dengan yang Tipe Biasa

Kompas.com - 18/07/2021, 18:01 WIB
Toyota Raize Dok. ToyotaToyota Raize
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan dan memasarkan Raize tipe GR Sport lebih cepat dari yang dijadwalkan ke pasar dalam negeri.

Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut hadir sebagai pelengkap varian 1.0 Turbo yang meluncur lebih dahulu pada April 2021. Maka, secara umum mobil dipasarkan dalam empat varian tipe dengan dua pilihan mesin.

Bila melihat secara rinci, ternyata Raize tipe GR Sport dengan tipe G memiliki selisih harga yang cukup jauh yakni mencapai Rp 12 jutaan. Lantas, dari perbedaan tersebut, apa saja keistimewaannya?

Baca juga: 8 Cara Pilih Motor yang Tepat, Salah Satunya Kualitas Cat

Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety SenseKompas.com/Setyo Adi Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

Direktur Pemasaran TAM Antom Jimmi Suwandy mengatakan, khusus pada tipe GR Sport, mobil lebih mendapat sentuhan kosmetik sporty, baik pada sisi eksterior maupun interiornya.

Secara rinci, pada bagian eksterior mobil sudah dibenamkan lampu Daytime Running Light (DRL) dan LED pada seinnya. Kemudian ban mobil sudah di cat hitam, sementara tipe G masih silver.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun untuk bentuk bemper, model pelek, tarikan garis eksterior. sampai bagian belakangnya tak jauh berbeda. Bahkan dimensi mobil tetap serupa yakni panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm.

Masuk ke bagian interior, perbedaan semakin terasa. Pada Raize GR Sport joknya sudah dilapisi material kombinasi fabric dan kulit berwarna hitam. Lingkar kemudinya juga sudah dibalut bahan kulit.

Kemudian guna menambah sensasi berkendara, pada varian ini juga sudah disematkan paddle shift di belakang setir. Tak sampai di sana, ada pula Power Mode Switch agar mesin lebih agresif saat dipacu.

Baca juga: Dishub Surabaya Berlakukan Pembayaran Parkir Non-Tunai, Ini Lokasinya

Toyota Raize saat menjajal fitur Hill Start AssistAzwar F/Kompas.com Toyota Raize saat menjajal fitur Hill Start Assist

Sementara dari sisi tampilan panel instrument, baik tipe 1.0 Turbo G atau GR sport sama-sama sudah menggunakan monitor TFT 7 inci. Kemudian sudah ada juga tombol Start/Stop Engine, serta AC digital.

Bedanya, pada varian 1.0 Turbo GR Sport dan GR Sport TSS ada tambahan fitur Auto Adaptive Headlight. Fitur ini akan membuat sorotan lampu utama menyesuaikan tingkat pancaran cahayanya sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.