8 Cara Pilih Motor yang Tepat, Salah Satunya Kualitas Cat

Kompas.com - 18/07/2021, 10:01 WIB
|

MADIUN, KOMPAS.com – Banyaknya pilihan sepeda motor di pasaran, mulai dari merek, model hingga harga sering membuat calon pembeli jadi bingung memilih motor yang tepat.

Terutama bagi konsumen pertama yang sebelumnya tidak pernah menggunakan motor sebagai alat mobilisasi harian. Terlalu banyak pilihan justru membuat seseorang jadi ragu.

"Sebelum membeli motor, ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal dan menggali informasi terlebih dahulu," tulis Yamaha dalam rilis resmi, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: [VIDEO] Peraturan di Bidang Transportasi Selama PPKM Darurat

Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harianKompas.com / Setyo Adi Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harian

Hal-hal tersebut mencakup kebutuhan, layanan purna jual dan ketersediaan spare part. Selanjutnya ialah fitur dan spesifikasi motor yang tepat untuk menunjang aktivitas harian.

Yamaha memberikan tips apa saja yang mesti diperhatikan jika baru pertama ingin membeli motor. Setidaknya ada delapan hal yang mesti diperhatikan calon konsumen.

"Agar tidak salah membeli motor, berikut adalah delapan hal yang perlu diperhatikan. Khususnya bagi Anda yang memang ingin memiliki motor sebagai alat transportasi," katanya.

Baca juga: Makin Marak Bus Single Glass, Bikin Banyak Pilihan di Jalan

1. Cek garansi mesin dan suku cadang yang diberikan oleh pabrikan. Terkait berapa lama garansi diberikan oleh pabrikan.

2. Suku cadang yang mudah didapatkan dan ketersediaan suku cadang yang asli untuk menjaga performa motor tetap optimal selama beberapa tahun ke depan.

3. Kapasitas mesin jangan terlalu kecil. Performa mesin yang terlalu kecil bisa menjadi kendala di kemudian hari apalagi untuk area yang banyak tanjakan.

4. Kenyamanan saat menggunakan motor, terutama untuk konsumen yang mengendari sepeda motor setiap hari, secara jangka panjang akan mempengaruhi kesehatan pemakai.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.