Selisih Rp 60 Juta, Ini Beda Daihatsu Rocky Tipe Terbawah dan Teratas

Kompas.com - 18/07/2021, 17:21 WIB
Daihatsu Rocky KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu Rocky
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky merupakan salah satu kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) kompak baru di Tanah Air yang memiliki gaya modern, dinamis, dan berharga terjangkau.

Apalagi, kini mobil mendapatkan relaksasi PPnBM sehingga membuat harga jualnya mampu menyentuh pasar low cost green car (LCGC), yakni mulai dari Rp 178 juta sampai Rp 250 jutaan.

Meski demikian, Rocky masih menyajikan beragam keandalan sebagai kendaraan modern yang bisa menaklukkan berbagai medan jalan di dalam maupun luar perkotaan.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Mantan Bos Jeep Indonesia Tuntut Prinsipal Fiat Chrysler

Daihatsu RockyASTRA DAIHATSU MOTOR Daihatsu Rocky

Hal itu sejalan dengan dibenamkannya teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sebagai platform terbaru perseroan. Melaluinya, mobil memiliki kualitas tinggi, teknologi terkini, berharga murah, serta hemat bahan bakar.

Di pasar Indonesia sendiri, Rocky memiliki dua varian mesin yaitu 1.0 turbo dan 1.2 liter yang lebih menyasar segmen menengah ke bawah. Tentu, perbedaan sasaran pasar tersebut membuat mobil memiliki perbedaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sisi eksterior, perbedaan kedua varian itu tidak terlalu signifikan. Hanya beberapa detil kecil saja seperti aksen hitam dan krom pada bagian facia depannya.

Untuk interior pun demikian, perbedaaan hanya terdapat pada meter cluster dan ukuran layar hiburan di bagian tengah.

Pada varian paling atas, ukurannya 9 inci sedangkan terbawah sebesar 7 inci. Tapi bila melihat fitur, jelas tampak perbedaan mencolok.

Baca juga: Dishub Surabaya Berlakukan Pembayaran Parkir Non-Tunai, Ini Lokasinya

 

Daihatsu Rocky varian 1.2 MDok. ADM Daihatsu Rocky varian 1.2 M

Sebagai contoh, di Rocky 1.0 Turbo sudah ada fitur keselamatan aktif seperti A.S.A yang terdiri dari Pre Collision Warning, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, dan Lane Departure Prevention.

Kemudian, mobil juga sudah dibenamkan LED Headlamp, key free, dan auto retractable mirror.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.