4 Tahun Wuling Hadirkan Inovasi di Indonesia

Kompas.com - 16/07/2021, 10:22 WIB
Model berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGModel berpose di dekat mobil Wuling yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan karir empat tahunnya di Indonesia, Wuling Motors terbilang sukses meramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan ragam produk yang dibekali inovasi modern sejak pabriknya di Cikarang, beroperasi pada 11 Juli 2017 lalu.

Mengusung accelerate technology bagi negeri, Wuling membuat banyak terobosan inovasi yang diimplementasi pada jajaran produknya. Mulai penggunaan mesin turbo pertama kali pada Almaz dan Cortez CT di 2019, dan berlanjut ke seri Almaz RS di 2021.

Tak hanya mesin, Wuling kembali memberikan sentuhan inovasi baru yang unik lewat teknologi perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama, yakni Wuling Indonesia Command (WIND).

Baca juga: Idul Adha, 1.065 Titik Penyekatan Disiapkan dari Lampung sampai Bali

 

Selanjutnya, ada Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan paduan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) guna memanjakan para pemilik Almaz RS.

Ragam inovasi yang dihadirkan dalam waktu relatif singkat, diakui menawarkan pengalaman baru bagi dunia otomotif Indonesia. Apalagi soal harga juga cukup kompetitif dengan para rivalnya dari merek Jepang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wuling Cortez CT Type SKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Wuling Cortez CT Type S

Karena itu, meski tergolong pemain baru, tapi Wuling sudah mengantongi beragam apresiasi dari segi teknologi yang ditawarkan.

Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk bagi karyawan, mitra, dan konsumen yang sudah memberikan kontribusi dalam perjalanan Wuling selama 4 tahun di Indonesia.

"Untuk terus melangkah dibutuhkan inovasi guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Karena itu, kami mengusung tema Inovasi Bersama Indonesia dalam perayaan hari jadi sebagai wujud semangat menyajikan ragam inovasi, baik dari produk maupun layanan," ujar Han Dehong dalam keterangan resminya, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Dapat Diskon PPnBM, Harga Wuling Almaz Mulai Rp 250 Jutaan

Upaya menghadirkan inovasi juga mendapat respon positif yang dibuktikan dari sisi panjualan mencapai 60.000 unit. Wuling juga menjadikan Indonesia sebagai basis produksi mengeskpor ke beberapa negara sejak September 2019.

Dari sisi layanan penjualan, Wuling juga terus melakukan pengembangan. Guna memberikan kemudahan kepemilikan kendaraan, ada delapan perusahaan leasing yang sudah bergabung, salah satu diantarnya Wuling Finance.

Wuling Almaz RSAditya Maulana - KOMPAS.com Wuling Almaz RS

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.