Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Berulang, Remaja Pria Terlindas Truk demi Konten Viral | Update PPKM Darurat, Pos Penyekatan Jakarta Diperluas Jadi 100 Titik

Kompas.com - 16/07/2021, 06:02 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai remaja terlindas saat menghadang truk demi konten di media sosial jadi berita paling banyak dibaca pengunjung kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Tren berbahaya ini memang kerap dilakukan oleh sekumpulan remaja atau bahkan anak kecil di bawah umur demi mendapatkan rekaman video yang nantinya viral.

Mereka akan dinilai berhasil jika truk yang mereka adang berhenti sebelum menabrak mereka. Namun, tidak jarang yang berujung fatal, seperti yang terjadi dalam video tersebut. 

Baca juga: Ini 24 Titik Penyekatan di Kabupaten Banyumas Selama PPKM Darurat

Berita selanjutnya yang banyak dibaca ialah berita mengenai update penyekatan jalan di masa PPKM Darurat di Jakarta yang diperluas jadi 100 titik

Penyekatan mobilitas warga di masa PPKM darurat di Jakarta diperluas menjadi 100 titik dengan menggunakan dua skema, yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 10.00-22.00 WIB.

Ada juga berita ringan mengenai harga motor trail dan adventure pada Juli 2021, termasuk harga Honda CRF150L dan KLX 150. 

Berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (15/7/2021):

Ilustrasi lift axle pada truk Ilustrasi lift axle pada truk

1. Berulang, Remaja Pria Terlindas Truk demi Konten Viral

Beredar lagi di media sosial video yang memperlihatkan sekumpulan remaja mengadang truk yang sedang melaju di jalan raya. Rekaman tersebut viral setelah diunggah oleh akun instagram @agoez_bandz4, Rabu (14/7/2021).

Tren berbahaya ini memang kerap dilakukan oleh sekumpulan remaja atau bahkan anak kecil di bawah umur demi mendapatkan rekaman video yang nantinya viral.

Baca juga: Berulang, Remaja Pria Terlindas Truk demi Konten Viral

Mereka akan dinilai berhasil jika truk yang mereka adang berhenti sebelum menabrak mereka. Namun, tidak jarang yang berujung fatal, seperti yang terjadi dalam video tersebut. Jadi, ketika remaja itu hendak menghentikan laju truk tronton setelah tikungan, malah terlindas.

Petugas gabungan saat operasi penyekatan di Exit Tol Pejagan Brebes, Jawa Tengah, Selasa (11/5/2021) (Istimewa)Tresno Setiadi/kompas.com Petugas gabungan saat operasi penyekatan di Exit Tol Pejagan Brebes, Jawa Tengah, Selasa (11/5/2021) (Istimewa)

2. Update PPKM Darurat, Pos Penyekatan Jakarta Diperluas Jadi 100 Titik

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat masih terus diterapkan hingga 20 Juli 2021. Berbagai titik penyekatan juga dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyekatan mobilitas warga di masa PPKM darurat di Jakarta diperluas menjadi 100 titik dengan menggunakan dua skema, yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga: Update PPKM Darurat, Pos Penyekatan Jakarta Diperluas Jadi 100 Titik

Sambodo menegaskan, hanya pekerja di sektor esensial dan kritikal yang boleh melintasi jalur penyekatan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Toyota HiAce Premio Signature Series Type Q buatan BazeKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Toyota HiAce Premio Signature Series Type Q buatan Baze

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com